//
Menu

01 Des 2018, 14:04 WIB

Beragam Tanggapan Warga Sukabumi soal Diresmikan Tol Bocimi Seksi I

Ruas tol Bocimi Seksi I Ciawi-Cigombong. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam tanggapan disampaikan warga Sukabumi soal tol Bocimi seksi I Ciawi-Cigombong yang diresmikan.

Meskipun baru sampai Cigombong, warga Sukabumi berharap tol bisa mengatasi persoalan kemacetan di jalan nasional ruas Sukabumi-Bogor ini.

Seorang pegawai swasta Egi Purnama (22 tahun) mengatakan dengan diresmikannya jalan tol Bocimi bisa mengurangi beban di jalan utama jalur Sukabumi-Bogor. Tol Bocimi ini juga bisa mereduksi waktu tempuh menuju Bogor dan Jakarta.

"Alhamdulillah setidaknya bisa mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalur utama Sukabumi. Lumayan memangkas waktu kalau mau ke Bogor," ujar warga Cicurug ini.

Dia berharap pembangunan tol dilanjutkan hingga rampung ke Sukabumi. Menurut dia, adanya tol bisa berdampak baik terhadap pembangunan Sukabumi.

"Maka dari itu setelah tol Bocimi Ciawi-Cigombong ini selesai langsung sambung lagi jalan tol ke Sukabumi," ujarnya.

Warga Parungkuda, Andi (35 tahun) berharap, tol Bocimi bisa dituntaskan hingga ke Sukabumi dan pekerjaanya jangan ditunda-tunda lagi.

"Jangan ditunda-tunda lagi segera tuntaskan hingga ke Sukabumi. Kalau tol Bocimi ini rampung seluruhnya maka Sukabumi tidak ada yang namanya macet," ujar Andi.

BACA JUGA: Antisipasi Dibukanya Tol Bocimi Seksi I, Polres Sukabumi Turunkan 121 Personil

Senada dengan Gugun (25 tahun) warga Cikole Kota Sukabumi. Menurut dia, jalan tol begitu dinantii-nati masyarakat di seluruh daerah sebab dengan jalan tol satu kota ke kota lainnya dapat terhubung dengan cepat.

"Harapnya sih sudah dari Seksi I ini langsung dikebut pekerjaanya ke Seksi II hingga Seksi IV," singkatnya.

Sebab dari total keseluruhan tol Bocimi yaitu 54 km baru Seksi I Ciawi-Cigombong 15,35 km yang akan dioperasikan. Terdapat tiga Seksi lagi, Seksi II Cigombong- Cibadak 11,9 km, Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat 13,7 km, serta Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13 km.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: dindasifa26@gmail.com – Netizen  Selamat Hari Guru Nasional (HGN) 2020. Semenjak pandemi Covid-19 meruak di Indonesia, semua aktivitas yang mengharuskan untuk berkerumun atau berkumpul dikurangi, bahkan dihentikan. Termasuk Kegiatan Belajar...

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi secara kelembagaan menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf atas beredarnya video yang salah satunya menyebut LSM dan Media mengobok-ngobok kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mencatat adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. Berdasarkan data yang diberikan kepada awak media pada Rabu (25/11/2020),...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya