Menu

24 Nov 2018, 08:00 WIB

Lima Tahun Tak Tersentuh Perbaikan, Jalan Ciwangunreja Sukabumi Memprihatinkan

Potret kondisi salah satu ruas Jalan Ciwangunreja di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Akses Jalan Babakan Bandung di Kampung Ciwangun RT 1 RW 4, Desa Ciwangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi belum tersentuh perbaikan. Kondisinya berbatu, cukup berbahaya untuk dilalui pengendara sepeda motor.

Pantauan sukabumiupdate.com, terdapat sekitar satu kilometer ruas jalan yang rusak. Tepatnya antara perbatasan dengan Jalan Parigi II dan Ciwangun I.

"Kira-kira sudah hampir lima tahun rusak seperti ini. Yang lewat kesini apalagi di tanjakannya terkadang suka kesulitan jika belum terbiasa karena banyak batunya," ungkap Ajang, Ketua RT 1 ditemui sukabumiupdate.com, Jumat, (23/11/2018).

Kontur jalan tinggal berupa bebatuan. Di beberapa ruas hanya terdapat sedikit sisa-sisa aspal.

Ajang mengatakan, beberapa pengendara sepeda motor ada yang terjatuh. Apalagi jika diguyur hujan, jalanan jadi licin.

"Terutama di turunan Kampung Ciwangun ini. Kan cukup curam, soalnya selepas turunan jalan langsung berkelok," imbuhnya.

BACA JUGA: Aspal Mengelupas dan Digenangi Air, Kondisi Jalan Penghubung Dua Desa di Ciemas Sukabumi

Menurutnya, warga setempat pun merasa terganggu ketika malam hari. Jalanan yang tidak rata membuat suara kendaraan yang melintas lebih bising.

"Disini ada beberapa lokasi peternakan seperti ternak lele, dan kambing. Produksi pertanian pun ada, makanya jalan ini memang sering dilalui mobil untuk mengangkut hasil tani," tuturnya.

"Misalkan ada mobil pick-up lewat, suaranya itu memang keras terdengar karena jalannya begini. Apalagi kalau mobilnya mengarah ke turunan," pungkas Ajang.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

SUKABUMIUPDATE.com - Sungguh sadis kelakuan UA (32 tahun). Warga Gang Bungsu Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini tega membakar kakaknya sendiri gara-gara tak diberi uang. LJ (45 tahun) harus...

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir pekan ini, Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap mulai dipadati para pelancong. Salah satu lokasi wisata favorit dengan pantai putihnya di Kabupaten Sukabumi selatan itu tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Para ilmuwan membuat garam alias natrium klorida (NaCl) dalam bentuk heksagonal atau umum disebut segi enam. Melansir dari suara.com, meskipun garam ini tidak akan sampai di meja...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya