Operasi DVI Korban Lion Air Ditutup, Korban Asal Parungkuda Sukabumi Terindentifikasi

Jumat 23 November 2018, 05:55 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah menunggu 25 hari, kabar baik datang dari Tim DVI Polri yang melakukan identifikasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat, pada 29 Oktober 2018 silam. Hari ini, Jumat (23/11/2018) operasi DVI resmi ditutup, dengan total korban yang berhasil teridentifikasi 125 orang.

Dalam penutupan operasi ini, tim DVI juga mengumumkan 16 korban terakhir yang berhasil diidentifikasi. Salah satunya adalah Rumadi Ramadhan (sebelumnya ditulis Ruma Ramadhan-red), warga Kampung Cipanggulaan RT 11 RW 03, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Pria yang akrab disapa Rum-rum ini, lahir dan bersekolah di Sukabumi namun setelah berkeluarga menetap bersama istri dan tiga anaknya di Cilebut Kota Bogor. Semasa kecil, Rum-rum mengenyam pendidikan di SD Negeri Kompa, kemudian melanjutkan ke MTS Daruul Ansor Ciutara lulus tahun 1993, dan tercatat sebagai lulusan SMA PGRI Cibadak tahun 1996.

Almarhum kemudian kuliah di Institut Bina Mandiri Nusantara, dan pada 2002 mulai bekerja di perusahaan kontraktor. “Adik saya hari itu menumpang Lion Air menuju Bangka, rencananya hendak memenuhi panggilan kerja,” jelas kakak Ipar korban, Yanti Sriharyati kepada sukabumiupdate.com yang berkunjung ke rumah duka di Parungkuda sehari setelah jatuhnya Lion Air yang ditumpangi Rum-rum.

BACA JUGA: Jelang Akhir Pencarian Korban Lion Air JT610, Keluarga di Parungkuda Sukabumi Ikhlas

Keluarga sabar menanti kabar dari tim sar dan tim DVI, menyimpan asa untuk memakamkan Rum-rum di kampung halamannya Parungkuda. “Keluarga sejak hari pertama dinyatakan hilang dan mendapatkan kabar dari pihak berwenang langsung berangkat ke Jakarta untuk mempermudah proses identifikasi,” sambung Yanti saat itu.

Redaksi sukabumiupdate.com, hari ini masih berusaha menghubungi keluarga Rumadi Ramadhan di Parungkuda untuk mendapatkan informasi terkait kabar terbaru setelah tim DVI menutup operasi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Bola26 April 2024, 18:31 WIB

Analisis Reaksi Pasca Indonesia Tekuk Korsel; Netizen Antusias dengan Capaian Timnas U-23

Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) melalui drama adu penalti dengan skor 10-11 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4)
Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) | Foro : Ist
Bola26 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1 Pekan ke-33

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Istimewa).
Musik26 April 2024, 18:02 WIB

Selain IU, Inilah Daftar Idol K-Pop yang Akan Menggelar Konser di Indonesia

Selain IU, ada beberapa idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. Tentu saja mereka akan memberikan penampilan terbaik untuk penggemarnya.
NCT Dream, aespa, TREASURE, Babymonster, adalah idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. ( Sumber Foto: instagram @/aespa_official, @/nct_dream, @/yg_treasure_official,/ @/babymonster_ygofficial )
Life26 April 2024, 18:00 WIB

Amalkan Setiap Hari Usai Sholat, 5 Doa Mohon Diberikan Keselamatan

Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan.
Ilustrasi - Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan. (Sumber : unplash/@Masjid MABA)
Sukabumi26 April 2024, 17:44 WIB

Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah Terciduk Kembali ke Sukabumi

Emak-emak viral maksa minta sedekah terciduk kembali meresahkan warga Baros Sukabumi. Polisi dan kelurahan langsung turun tangan.
Petugas kepolisian saat mengadang emak-emak viral maksa minta sedekah yang kembali berulah di Baros Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Opini26 April 2024, 17:00 WIB

Kebangkitan Timnas U-23: Inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki nilai kebangkitan Timnas U-23 inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia.
Ayep Zaki bicara prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 yang lolos semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Istimewa)
Musik26 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini: Wahai Cinta Beri Pertanda

Inilah Full Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral: Wahai Cinta Beri Pertanda.
Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral di TikTok. Foto : YouTube/TiaraAndini
Life26 April 2024, 16:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Melatih Diri Jadi Penyabar dalam Hidup, Ini Kuncinya

Kebiasaan tertentu akan melatih diri menjadi pribadi yang penyabar ketimbang emosian, baperan (bawa perasaan) dan marah-marah dalam kehidupan ini.
Ilustrasi. Orang Sabar. Kebiasaan penting yang melatih diri jadi penyabar. Sumber foto : Pixabay/Alena Darmel
Sukabumi26 April 2024, 16:25 WIB

Rumah Tak Layak Huni Popon Guru Honorer di Waluran Sukabumi Dibedah Bupati

Rumah tak layak huni Popon guru honorer asal Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati.
Rumah Popon guru honorer di Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 16:00 WIB

Prediksi RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, dan Skor Akhir

RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1.
RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1. (Sumber : X/@persija/rans.nusantara).