Menu

Jumat, 09 November 2018, 14:27 WIB

Berbagai Pihak Tergugah Bantu Adul, Siswa Difabel Cibadak Sukabumi yang Merangkak untuk Sekolah

Pihak Baznas Kabupaten Sukabumi melihat kondisi Adul. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMUPDATE.com - Berbagai pihak tergugah untuk membantu Muhlis Abdul Kholik (9 tahun), siswa difabel yang penuh semangat menuntut ilmu.

Anak yang akrab disapa Adul ini tak bisa berjalan normal sebab ada kelainan pada kakinya. Setiap hari, Adul berangkat dan pulang sekolah dengan merangkak. Sedangkan jarak dari rumah Adul di Kampung Cikiwultonggoh RT 01/01, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, ke SDN 10 Permen sekitar 3 kilometer jauhnya.

Relawan sosial Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) mendatangi Adul dan memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar juga makanan ringan, Jumat (9/11/2018). 

Ketua SKP, Kristiawan berharap perlengkapan belajar ini semakin menambah motivasi Adul untuk belajar.

"Saya tergugah untuk mendatangi kediaman rumah Adul. Menurut informasi yang saya dapat adul membutuhkan alat untuk belajar dan sebuah tongkat untuk membantu berjalan. Alhamdulillah kita juga membawa peralatan belajar untuk Adul dan makanan ringan. Tidak hanya itu, setelah saya tanya kepada keluarga, keluarga Adul hingga saat ini mempunyai utang piutang kepada koperasi sebesar Rp 5 juta, saat itu juga kita langsung melunasinya," jelasnya.

BACA JUGA: Permintaan Adul, Siswa Difabel Cibadak Sukabumi yang Pulang Pergi Sekolah Merangkak

Dari pihak Baznas Kabupaten Sukabumi sudah menemui Adul dan melihat apa yang dibutuhkan oleh Adul. Baznas akan membantu kaki palsu dan Senin (12/11/2018) rencananya akan dilakukan pengukuran. Selain itu, Baznas akan menuntaskan persoalan beban hutang piutang keluarga Adul ke koperasi. Baznas pun akan membantu pendidikannya.

"Secara khusus Adul ini sudah jelas penanganannya yaitu kaki palsu dan itu akan dilaksanakan pengukuranya pada hari Senin, Insya Allah. Tadi sudah koordinasi dengan Dinsos provinsi Jabar dan kabupaten. Termasuk mungkin tentang pembiayaan pinjaman ke bank koperasi, itu mungkin yang kami perhatikan karena bagaimana pun menjadi beban bagi keluarga itu," ujar ketua 4 Baznas Kabupaten Sukabumi Asep Sutarji.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga desa di Kabupaten Sukabumi dicanangkan menjadi Desa Bersinar 2018 oleh Badan Narkotika Kabupaten Sukabumi (BNNK). Pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) dilakukan di Aula Kantor Desa Bojong...

SUKABUMIUPDATE.com - Namanya Muhlis Abdul Kholik (9 tahun), dia merupakan siswa kelas III SDN 10 Permen Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Adul biasa anak ini disapa menjadi perhatian karena begitu besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya menikmati bentangan pantai nan indah dan keberadaan bebatuan purba, di Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu anda juga bisa menjumpai mamalia khas kawasan asia...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya