Menu

Selasa, 06 November 2018, 11:13 WIB

Keluarga Buruh Tani di Ciracap Sukabumi Tinggal di Rumah Miring

Rumah yang dihuni keluarga Didin harud ditopang kayu karena kondisinya miring. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Didin (31 tahun) dan Ani (30 tahun), pasangan suami istri warga Kampung Ciburial RT 1 RW 6, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, tak bisa berbuat banyak. Bersama anak perempuan yang baru berusia 6 tahun, mereka tinggal menghuni  rumah panggung yang kondisinya miring.

"Kondisi bangunan rumah kami emang sudah miring ke sebelah kiri. Makanya diganjel sama bambu, takut roboh," ucap Didin (31 tahun), ditemui sukabumiupdate.com, Selasa (6/11/2018).

Didin yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan ini menuturkan bahwa kondisi rumahnya sudah lama rusak. Rumah berukuran 4x6 meter ini juga sempat rusak karena angin puting beliung.

"Dulu satu tahun yang lalu pernah rusak bagian atapnya kena angin puting beliung, dan kini posisi badan bangunan sudah miring,"katanya.

Kondisi rumah panggung dengan kondisi bangunan miring di Kampung Ciburial Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap. (Foto: Ragil G).

Lelaki satu anak ini mengaku sering merasa was-was apalagi sekarang memasuki musim penghujan yang kerap turun disertai angin. Bagian atap rumahnya pun sering bocor.

BACA JUGA: Firasat Buruk Sebelum Tanah Longsor Gerus Rumah Warga di Cibatu Sukabumi

"Bahan bangunannya sudah lapuk, baik kayu dan biliknya. Kami pasrah saja, untuk kebutuhan sehari-hari cuma mengandalkan hasil dari kuli bangunan atau kuli tani," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Sawahlega RT 19/04 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi masih dihantui rasa was-was, pasca peristiwa longsor yang merusak rumah milik Tata Supriatna (43 tahun) pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap delapan warga yang kedapatan buang sampah sembarang di Kecamatan Cicantayan, Senin (5/11/2018) akan terus dilakukan didaerah lainnya. Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Dana Budiman, turut mengomentari isu mahalnya tarif pemotretan pre wedding (prewed) di Objek Wisata Situgunung, di Kecamatan Kadudampit. Isu ini sempat viral...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepemimpinan Wali Kota Sukabumi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi-Andri Hamami nampaknya terus melakukan pembenahan di  Lingkungan Pemkot Sukabumi. Salah satunya dengan menindak lanjuti intruksi Presiden...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya