Menu

Selasa, 30 Oktober 2018, 18:14 WIB

Ratusan Honorer Kabupaten Sukabumi Ikut Aksi Damai di Istana Presiden

Suasana aksi damai honorer di depan Istana Presiden. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 600 guru honorer Kabupaten Sukabumi ikut serta dalam aksi damai di Istana Presiden di Jakarta. Para guru honorer asal Kabupaten Sukabumi turut menyampaikan aspirasi terhadap pemerintah.

Ketua Honorer Kabupaten Sukabumi, Kamaludin Supandi, mengatakan para honorer yang ikut ke Jakarta tidak hanya guru. Melainkan honorer yang juga bekerja di instansi pemerintahan seperti Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Perkimsih.

"Kami berangkat menggunakan empat bus, 34 mini bus, dan tiga kendaraan travel," ujar Kamal kepada sukabumiupdate.com, Selasa (30/10/2018).

Kamal mengatakan, para honorer menyampaikan sejumlah aspirasi. Salah satunya meminta penerbitan payung hukum untuk pengangkatan honorer K2 menjadi PNS tahun ini.

BACA JUGA: Pemkab Janjikan SK Guru Honorer, Mogok Mengajar Dihentikan

"Honorer seluruh Indonesia menolak untuk dijadikan PPPK," tuturnya.

"Kami juga menuntut pembatalan CPNS 2018, sebelum pemerintah menyelesaikan pengangkatan seluruh honorer K2 menjadi PNS," tambahnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat memprakirakan sejumlah daerah, termasuk Sukabumi, berpotensi hujan hingga malam hari, Rabu 31 Oktober. Hujan diprakirakan turun dengan intensitas...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Iyos Somantri menghadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa dan Pemberian Penghargaan National Procurement Award Tahun 2018 yang dibuka secara resmi oleh Kepala LKPP Agus Prabowo di...

SUKABUMIUPDATE.com - Keceriaan dan wajah-wajah bahagia terpancar dari para tenaga pengajar dan peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) Doa Bangsa 1 Cicohag. Lembaga pendidikan TK yang beralamat di jalan cicohag...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi masih kekurangan logistik kotak suara. Dari 39.840 kotak suara yang dibutuhkan, baru diterima sebanyak 26.880. ”Kotak suara ini guna kelancaran pelaksanaan Pileg...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya