Menu

Jumat, 26 Oktober 2018, 20:12 WIB

Berlubang, Jembatan Cirajeg Jampangtengah Sukabumi Bikin Jantung Warga Dag Dig Dug saat Dilintasi

Jembatan Cirajeg yang mengalami kerusakan parah. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi infrastruktur di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi masih menjadi persoalan hingga kini. Diantaranya jembatan Cirajeg yang merupakan penghubung Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah dengan Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya.

Jembatan dengan panjang 8 x 3 meter yang dibangun pada tahun 1998 ini dalam kondisi rusak parah. Badan jembatan yang terdiri dari kayu dan batang pohon kelapa sudah lapuk, bahkan terdapat lubang besar di badan jembatan.

Kerusakan jembatan yang awalnya dibangun menggunakan dana dua desa ini semakin parah dalam waktu satu tahun ini.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Sukabumi Ini Rusak Parah

Asep Sudeni (26 tahun), salah satu tokoh pemuda Kampung Cigedang RT 023/004 Desa Nangerang, mengungkapkan jembatan tersebut harus segera diperbaiki karena menjadi akses penting masyarakat di bidang, ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

"Kondisi rusak berat sudah hampir satu tahun. Jembatan tersebut sangat mengkhawatirkan karena sudah rapuh dan banyak berlubang. Padahal jembatan ini menjadi penghubung dua desa, juga akses pendidikan, ekonomi dan kepentingan lainnya," ujarnya.

BACA JUGA: Warga Minta Perbaikan Jembatan Bambu Penghubung Dua Desa di Nagrak Sukabumi

Permohonan perbaikan jembatan tersebut sudah dilakukan berulang kali melalui berbagai cara diantaranya Musrenbangdes, namun hingga kini belum ada realisasi.

"Hampir lima kali Musrenbangdes diajukan," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli) Kabupaten Sukabumi, agar mengidentifikasi dan mengantisipasi penyakit sejak dini saat memasuki musim hujan sekarang ini. "Kami berharap...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus penemuan mayat Fatimah di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cipicung, Kampung Mangkalaya RT 07/05, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (22/10/2018), mulai terungkap. Dari hasil...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sukabumi Kota masih mendalami kasus penemuan mayat di sebuah rumah kontrakan kawasan Jalan Cipicung, Kampung Mangkalaya RT07/05, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya