Menu

22 Okt 2018, 16:11 WIB

Tiga Santri Tenggelam di Pantai Palabuhanratu, Seorang Ditemukan Tak Bernyawa

Petugas melakukan pemantauan di sekitar hilangnya seorang santri di pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga orang santri terseret arus laut di pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/10/2018) sekitar pukul 11.45 WIB.

Satu orang korban bernama Alam Alpariji (16 tahun) warga kampung Babakan, Kecamatan Cileungsi Bogor, dinyatakan tewas. Kemudian, Rehan (12 tahun) warga Baros, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, berhasil diselamatkan.

Dan seorang lagi, Hasan (16 tahun) warga Selaawi 2, Desa Cirumput, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, hingga saat ini masih dalam pencarian.

Dari keterangan yang dihimpun korban merupakan santri dari sebuah ponpes di Kecamatan Bojonggenteng yang datang bersama rombongan santri lainnya setelah menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional di Palabuhanratu.

"Santri Al-Atiqiyah, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, atas nama Allam Alfariji  telah meninggal dunia akibat terseret ombak selepas mengikuti hari santri, sekitar pukul 11.00," ujar ketua Forum Komunikasi Sar Daerah Okih Fajri.

Sedangkan korban selamat, Rehan dan Hasan yang kini masih dalam pencarian merupakan santri dari sebuah ponpes di Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Korban Tenggelam di Pantai Cikepuh Sukabumi Ditemukan di Sawarna

Menurut Okih, dari keterangan saksi sekitar pukul 11.45 WIB, korban bersama teman-temannya berenang di pantai. Lima menit kemudian Rehan terbawa arus laut dan di selamatkan oleh Hasan, karena arus laut yang sangat kencang akhirnya Hasan terbawa arus laut dan sampai sekarang belum di ketemukan.

Lebih lanjut Okih menjelaskan ciri-ciri korban yang masih dicari yaitu ambut lurus, menggunakan baju warna hitam serta memakai celana warna ungu dan sarung.

"Saat ini tim relawan masih melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan, untuk korban yang meninggal dunia sekarang sudah dibawa ke RSUD Palabuhanratu," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Anda tentu pernah mengalami kesemutan, gejala yang dirasakan ketika terjadi hambatan aliran darah atau gangguan pada saraf. Salah satu anggota tubuh yang paling sering mengalami kesemutan adalah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Banyak cara dalam meraih kesuksesan, salah satunya dengan membangun bisnis dari rumah. Namun, tentu untuk memulai usaha ini tak akan gampang, karena butuh tekad yang kuat agar berjalan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku prihatin dengan penundaan berturut-turut kualifikasi Piala Dunia 2022 yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. "Saya prihatin dan ini jelas merupakan masalah nyata, terutama jika...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kampanye mobil swakemudi alias autopilot sedang diuji. Seorang pria di Kanada dituntut di pengadilan karena diduga tertidur ketika menyetir mobil tesla dengan mode autopilot alias swakemudi. Dilansir dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya