Menu

Jumat, 12 Oktober 2018, 06:00 WIB

Warga Pertanyakan Keseriusan Pemkab Sukabumi Perbaiki Jalan Penghubung 3 Desa di Simpenan

Kondisi di beberapa titik jalan menuju Desa Cibuntu dan Mekarasih yang rusak. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk memperbaiki jalan penghubung tiga desa yakni Desa Cidadap, Cibuntu dan Mekarasih, di Kecamatan Simpenan kembali dipertanyakan warga.

Seperti yang diungkapkan Ende Dermawan (38 tahun). Warga Desa Cibuntu ini mengatakan kondisi jalan saat ini sangat memprihatikan.

BACA JUGA: Jalan Widyakrama Baros Sukabumi Rusak, Warga: Hanya Diukur Namun Tak Diperbaiki

Saat musim kemarau, jalan berdebu karena kontruksinya sudah tidak beraspal. Sedangkan saat diguyur hujan jalan malah seperti kubangan kerbau.

"Seperti aliran sungai kering, sekarang  kemarau berdebu. Sempat beberapa hari lalu diguyur hujan jalan becek dan berlumpur," ujar Ende kepada sukabumiupdate.com. Kamis (11/10/2018).

Dirinya sebagai warga merasa pemda Kabupaten Sukabumi seakan tutup mata atas rusaknya jalan dengan panjang kurang lebih 14 km ini. Jalam tersebut sudah lama belum tersentuh perbaikan.

"Kalau tidak salah tahun 2004 jalan ini ada pengaspalan sampai saat ini belum tersentuh lagi. Kami juga enggak tahu apakah jalan yang statusnya jalan Kabupaten ini masuk bagian dari Kabupaten sukabumi atau sudah bukan lagi, tolonglah kepada dinas terkait atau pemda kami rindu jalan bagus," pungkasnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Julaeni (50 tahun) warga Kampung Citegal, Desa Cibuntu menambahkan, pihaknya sudah beberapa kali mempertanyakan kepada Kepala Desa Cibuntu terkait pengajuan perbaikan jalan. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda jalan akan diperbaiki. Kepala desa setempat punsudah mempertanyakan ke Unit Pelayanan Pengadaan (ULP).

"Tadi siang juga infonya Pak Kades sudah ke ULP untuk menindaklanjuti pengajuan. Ternyata kata orang ULP,  belum ada rencana perbaikan," ujarnya.

BACA JUGA: Warga Kampung Ciheulanghilir Sukabumi Pasang Spanduk Protes Jalan Rusak

Menurutnya kalau memang pemda tidak mampu memperbaiki jalan tersebut pihaknya sebagai warga sudah membicarakan dengan kades bahwa siap menerima status jalan kembali menjadi jalan desa. Hal ini agar mempermudah warga swadaya memperbaikinya.

"Kemarin kan warga perwakilan dari tiga desa pernah melakukan aksi ke kantor Setda menuntut perbaikan dan katanya akan menjadi skala prioritas perbaikan. Ini jalan sentral loh bagi warga, kami merasa pemda tidak serius dan tidak memperhatikan, apa perlu kami melakukan aksi lagi ke Setda," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Udin (50 tahun), jadi bulan-bulanan warga di Pasar Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Ia kedapatan mencuri di salah satu kios di blok alat kecantikan dan kosmetik. Petugas keamanan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wira Suhesti (38 tahun) warga Kampung Nyangkowek RT 03/06 Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug,  menangis haru karena bisa kembali ke Sukabumi. Perempuan ini menjadi salah satu korban bencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra, Ade Dasep ZA serap aspirasi warga  pada program reses ketiga di Kampung Randegan RW 10 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Idris alias Kumis (50 tahun), seorang warga Kampung Pasirpanjang II RT 05 RW 01 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia usai terjatuh ke dalam sumur...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya