Menu

04 Okt 2018, 18:13 WIB

BPBD Masih Menunggu Data dari BNPB soal Korban Gempa Palu Asal Sukabumi

Kepala Kedaruratan dan Logistik, Maman Suherman. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menunggu data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia tentang warga Sukabumi yang menjadi korban gempa di Palu, Sulteng.

"Kita sudah meminta data korban gempa Palu asal Sukabumi ke BNPB. Namun sampai saat ini, kami belum mendapatkannya," ujar Kepala Kedaruratan dan Logistik, Maman Suherman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/10/2018).

BACA JUGA: Orang Tua di Cikembar Sukabumi Ini Menunggu Tiga Anaknya Pulang dari Palu

Terkait kabar banyaknya warga Sukabumi yang terjebak di Kota Palu. pihaknya, akan terus berkoordinasi dengan BNPB. Dirinya pun mempersiapkan sejumlah personel relawan, jika diminta untuk berangkat ke Palu.

"Nanti kita akan berkordinasi dengan bupati dan sekda. Jika diperlukan untuk berangkat kita akan berangkatkan personel bersama BPBD Provinsi," ungkapnya.

BACA JUGA: Warga Cikembar Sukabumi Dinyatakan Hilang di Palu, Keluarga Gelar Doa Bersama

Terkait warga, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar yang hilang saat gempa Palu. Ia, belum mendapatkan laporan. Namun pihaknya, masih berupaya mendapatkan data rill dari BNPB dan Kementrian Sosial until korban asal sukabumi.

"Masih kita berupaya untuk koordinasi. Mudah-mudahan secepatnya ada kabar," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, merilis data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Cluster atau orang dengan riwayat perjalanan.  "Tercatat sebanyak...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya akan memasuki minggu keempat social distancing. Pemerintah terus mengimbau agar membatasi aktivitas di luar ruangan guna meminimalkan risiko penyebaran virus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya