Menu

Kamis, 04 Oktober 2018, 18:13 WIB

BPBD Masih Menunggu Data dari BNPB soal Korban Gempa Palu Asal Sukabumi

Kepala Kedaruratan dan Logistik, Maman Suherman. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menunggu data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia tentang warga Sukabumi yang menjadi korban gempa di Palu, Sulteng.

"Kita sudah meminta data korban gempa Palu asal Sukabumi ke BNPB. Namun sampai saat ini, kami belum mendapatkannya," ujar Kepala Kedaruratan dan Logistik, Maman Suherman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/10/2018).

BACA JUGA: Orang Tua di Cikembar Sukabumi Ini Menunggu Tiga Anaknya Pulang dari Palu

Terkait kabar banyaknya warga Sukabumi yang terjebak di Kota Palu. pihaknya, akan terus berkoordinasi dengan BNPB. Dirinya pun mempersiapkan sejumlah personel relawan, jika diminta untuk berangkat ke Palu.

"Nanti kita akan berkordinasi dengan bupati dan sekda. Jika diperlukan untuk berangkat kita akan berangkatkan personel bersama BPBD Provinsi," ungkapnya.

BACA JUGA: Warga Cikembar Sukabumi Dinyatakan Hilang di Palu, Keluarga Gelar Doa Bersama

Terkait warga, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar yang hilang saat gempa Palu. Ia, belum mendapatkan laporan. Namun pihaknya, masih berupaya mendapatkan data rill dari BNPB dan Kementrian Sosial until korban asal sukabumi.

"Masih kita berupaya untuk koordinasi. Mudah-mudahan secepatnya ada kabar," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com  - Kelompok aktivis perlindungan hewan mengatakan banyak kucing di Cina direbus dan dikuliti untuk diambil bulu mereka oleh pelaku industri bulu. Unggahan Facebook organisasi nirlaba Anti-Fur Society pada 1...

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur, membekuk Mantan Kepala Dusun Bunder, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, berinisial AH. Pria 57 tahun itu diduga menyodomi karyawannya yang masih di...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menangkap Jafar Shodik Alattas pada Kamis, 5 Desember 2019 dini hari di kediamannya di Cimanggis, Depok. Jafar ditangkap karena...

SUKABUMIUPDATE.com  -  Kontingen Indonesia mendapat tambahan 10 medali emas pada hari kelima penyelenggaraan SEA Games 2019, Kamis (5/12). Hal ini membuat Indonesia telah mengoleksi 27 emas. Medali emas Indonesia pada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya