Menu

Rabu, 12 September 2018, 15:56 WIB

Kantor Desa di Cidolog Sukabumi Terdampak Pergerakan tanah

Salah satu bagian gedung Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi yang mengalami kerusakan akibat pergerakan tanah. | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Pergerakan tanah kembali dirasakan di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. Kantor desa setempat pun terdampak.

Letak kantor Desa Mekarjaya yang berada di dataran tinggi. Pergerakan tanah mengakibatkan separuh bangunan kantor pelayanan rusak cukup parah.

BACA JUGA: Pergerakan Tanah di Desa Bojongsari Sukabumi Bikin Petani Takut Berkebun

Sekretaris Desa Mekarjaya, Ajat, mengatakan pergerakan tanah sering terjadi di wilayahnya. Pergerakan tanah berdampak lebih parah terjadi selama beberapa hari terakhir.

"Sebagian lantai mulai amblas, dan beberapa titik dinding mengalami retak," ujar Ajat ditemui sukabumiupdate.com di kantornya, Rabu (12/9/2018).

Pergerakan tanah membuat para pegawai Kantor Desa Mekarjaya tak nyaman bekerja. Mereka cemas, bagian bangunan yang mengalami kerusakan berada di ruang pelayanan masyarakat.

BACA JUGA: Huni Huntara, Warga Desa Bantarkalong Sukabumi Tak Lagi Dihantui Pergerakan Tanah

Camat Cidolog, Dadan Iriana, mengatakan bencana pergerakan tanah cukup mengancam keselamatan staf dan masyarakat yang setiap hari menggunakan gedung tersebut.

"Sekarang kan sudah mulai musim penghujan, seharusnya memang segera ditindak lanjuti. Meski perbaikan atau penanganan ini terkendala biaya yang cukup besar," pungkas Dadan.

Reporter : DEMMY PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menanam sayur atau buah adalah salah satu kegiatan menarik yang biasa dilakukan para guru dan murid di Sekolah Dasar ataupun Taman Kanak-Kanak. Belakangan, beredar sebuah foto yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Video ikan yang bagian kepalanya memiliki tanda menyerupai wajah manusia beredar luas di media sosial dan internet. Banyak portal media internasional ikut melaporkan penemuan ikan aneh ini. Dilansi...

SUKABUMIUPDATE.com -  Instagram meluncurkan fitur bernama Reels, yang bisa menghasilkan video singkat, untuk melawan gempuran TikTok yang sedang naik daun. Reels diluncurkan di pada Selasa (12/11/2019) di Brazil pada...

SUKABUMIUPDATE.com -  Iran harus puas bermain imbang 1-1 di laga uji coba. Menghadapi timnas Indonesia U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). Menanggapi hasil pertandingan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya