Menu

Selasa, 21 Agustus 2018, 00:09 WIB

Gempa 3,4 SR Guncang Sukabumi

Infografis gempa 3,4 SR yang mengguncang Sukabumi, Senin 20 Agustus malam | Sumber Foto:BMKG

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa kembali mengguncang wilayah Sukabumi, Senin 20 Agustus 2018. Getaran gempa terasa di wilayah Palabuhanratu.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berkekuatan 3,4 SR itu terjadi pada pukul 23:10:31 WIB. Pusat gempa berada di koordinat 6.94 bintang selatan - 106.53 bujur timur.

BACA JUGA: BMKG: Gempa 4,7 SR di Sukabumi Disebabkan Pergerakan Lempeng Indo-Australia

Titik pusat gempa berada sekitar 44 kilometer arah barat daya Kabupaten Bogor di kedalaman 5 kilometer.

Kepala Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten (FKSD) Sukabumi, Okih Pajri, mengatakan getaran terasa cukup kuat di sekitar Cikakak, Palabuhanratu. Belum diketahui ada tidaknya kerusakan bangunan akibat gempa.

BACA JUGA: Gempa 4,7 SR Guncang Kota Sukabumi

"Saya dan beberapa tetangga sempat keluar rumah ," kata Okih yang saat kejadian berada di rumahnya di Perumahan Korpri Pasirbendera, Kecamatan Cikakak dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Okih mengatakan, Rekan SAR di Cikakak dan Palabuhanratu juga sama merasakan. Meski sempat panik dan keluar ruangan, saat ini kondisi di perumahan sekitar rumahnya sudah kondusif.

Redaktur : Mulvi MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Penggerak PKK Pusat melakukan penilaian verifikasi lapangan Inspeksi Visual Asetat (IVA) Test ke Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Senin (20/8/218). Penilaian IVA Test tingkat nasional 2018...

SUKABUMIUPDATE.com - Progres pembangunan gedung baru kampus Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi memasuki tahap akhir, dan dalam proses pekerjaan finishing pemasangan dinding kaca atau curtain wall glass to glass,...

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa 3,4 SR dirasakan warga Kabupaten Sukabumi, Senin malam 20 Agustus 2018. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mendapatkan laporan, gempa hanya dirasakan warga di tiga kecamatan. Seperti yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan 3,4 SR mengguncang Sukabumi, Senin malam 20 Agustus 2018. Hasil pemantauan Badan Meteorologi Klimatogi dan Geofisika (BMKG), diketahu aktivitas sesar lokal menjadi penyebab terjadinya gempa. Hal...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved