Menu

Senin, 20 Agustus 2018, 19:06 WIB

Tubuh Gadis Asal Palabuhratu Ini Bisa Digerakan Setelah Lima Hari Dirawat

Siti Aisyah terbaring di ruang perawatan RSUD Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi kesehatan Siti Aisyah (16 tahun) warga Cijambe, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, semakin membaik di hari kelima perawatan di RSUD Palabuhanratu.

Hal itu diungkapkan Cucum (55 tahun), ibu Siti Aisyah. Cucum mengungkapkan kesehatan anak keempatnya ini semakin baik nampak dari badannya yang kini bisa digerakan karena sebelumnya kaku.

BACA JUGA: Umur 16 Tahun, Berat Badan Remaja Palabuhanratu Ini Hanya 1 Kilogram

"Alhamdulillah sekarang badannya sudah lemes lagi, bisa gerak.Tidak kaku seperti sebelum dirawat badan dan tangannya kaku, batuk-batuk terus panas. Sekarang mah sudah agak baik," ujar Cucum kepada sukabumiupdate.com di RSUD Palabuhanratu, Senin (20/8/2018).

Siti menderita penyakit Cerebral Palsi Bronko Pneumoni yang menyebabkan gangguan pada pertumbuhan tubuhnya. Akibat penyakit ini, badannya kurus kering. Penyakit ini diderita Siti saat usianya 2 tahun bermula dari sakit panas tinggi, batuk hingga badannya kaku.

BACA JUGA: Derita Solahudin, Remaja Pengidap Kanker Tulang Asal Curugkembar Sukabumi

Bahkan saat usainya 3 tahun, menurut Cucum, berat badan Siti hanya 1 kilogram lebih.

Humas Rumah Sakit BLUD Palabuhanratu, Bili Agustian mengatakan sampai saat ini belum bisa menjelaskan terkait kondisi lanjutan terhadap Siti Aisyah yang didiagnosa mengidap penyakit Cerebral Palsi Bronko Pneumoni sesuai diagnosa dari dokter RS BLUD Palabuhanratu sebelumnya.

"Kita masih menunggu hasil laporan dokter yang menangani Siti," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Arafah, Arab Saudi, pada Minggu (19/8/2018) waktu setempat. Cuaca buruk yang tiba-tiba saja terjadi ini sempat membuat panik jamaah asal Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Pecinta dan Pelaku Seni Sukabumi (Komppeni), menggelar aksi sosial dengan berbagai pementasan seni dan budaya, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Senin (20/8/2018). Bertajuk Malam Apresiasi Seni...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daruttaqwa (Toserba Selamet) Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi akan menggelar Shalat Idul Adha pada besok Selasa 21 Agustus 2018.  Pelaksanaan yang lebih cepat...

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan bekerjasama dengan STIE PGRI Sukabumi serta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar sosialisasi peran LPS Dalam Sistem Perbankan Nasional di Gor Kampus...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya