Menu

18 Agu 2018, 14:39 WIB

Gunung Sunda Sukabumi Terbakar

Kepulan asap dan api terlihat dari Jalan Lingkar Selatan Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepulan asap dan api yang menyala terlihat dari Bukit Gunung Sunda, di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Bukit yang dikenal sebagai lokasi wisata tersebut terbakar pada Sabtu (18/8/2018) siang.

Api terlihat jelas dari Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, terutama di wilayah Cibatu. Sejumlah warga setempat berinisiatif memadamkan api.

Salah seorang warga, Yayat Sudrajat, mengatkaan warga melihat jelas api yang merembet hingga mengeluarkan bunyi.

"Kelihatan jelas sekali dari sini. Itu kebakaran sudah terlihat dari jam 1. Sampai sekarang masih menyala. Api baru dari atas gunung, tidak sampai ke permukiman warga," ungkap Yayat saat dihubungi sukabumiupdate.com.

Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. (Foto: Istimewa).

Yayat menyebut, dari informasi yang Ia dapatkan, api berasal dari tempat warga yang membakar sampah di area gunung, kawasan Ciroyom. Dari situ, api kemudian terbawa angin hingga merembet ke hutan yang didominasi pohon bambu.

BACA JUGA: Kebakaran Melanda Kota Sukabumi, Sebuah Rumah Sekaligus Bengkel Hangus

"Itu dari warga yang ngadurukan di daerah Ciroyom. Kebawa angin, jadi apinya ke gunung. Kita belum hubungi siapa-siapa. Beritakan dulu biar pada tahu," tutup Yayat.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 10.587 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi demonstrasi sau tahun pemerintahan Jokowi Maruf, buruh dan mahasiswa dengan mengusung isu tetap menolak Undang-Undang Omnibus Law - Cipta...

SUKABUMIUPDATE. com - Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non-PNS di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu, sejak Senin (20/10/2020) kemarin melakukan kerja dari rumah atau Work...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Instalasi dan Medikolegal RSUD Sekarwangi telah melakukan proses autopsi terhadap jenazah IM (26 tahun), buruh perempuan yang ditemukan tewas di rumah kontrakan yang ada di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan sebelum pandemi, banyak negara berinvestasi ke Cina. Namun kini, beberapa diantaranya mulai mencari negara lain untuk mengalihkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya