Menu

Jumat, 17 Agustus 2018, 21:21 WIB

Belasan Bayi Lahir Saat Peringatan HUT RI di Sukabumi

Ibu bersama bayinya yang lahir tepat pada hari peringatan HUT ke 73 RI, di RSUD Sekarwangi, Cibadak. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan bayi di Sukabumi lahir bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia, Jumat 17 Agustus 2018. Beberapa orang tua yang melahirkan kebingungan memberi nama anaknya.

Seperti yang dirasakan Heni wahyuni (30 tahun). Ia melahirkan seorang putra di RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

"Masih bingung mau ngasih nama siapa, enggak tahu Agus atau Dirga. Bisa juga nama pahlawan," ujar Heni (ibu yang melahirkan pada hari kemerdekaan) kepada sukabumiupdate.com.

Buah hati Heni dan suaminya, Syarifudin (28 tahun), lahir di Ruang Persalinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi sekira pukul 02:00 dini hari. Bayi lahir dengan berat 3 Kilogram dan tinggi badan 51 centimeter.

"Proses persalinannya cepat, dan tepat pada hamil 9 bulan. Lahirnya meleset seminggu dari perkiraan lahir oleh bidan," jelasnya.

Sementara, dr Gesti Rahmani mengatakan, Ada dua bayi yang lahir pada hari kemerdekaan di RSUD Sekarwangi. Adapula yang masih proses persalinan, yakni tiga orang. Tiga orang lainnya akan menjalani persalinan melalui operasi.

BACA JUGA: Dirgahayu RI Ke 73, Ini Ratusan Dongdang Desa Kutajaya Sukabumi

"Sudah lahir dua dengan proses persalinan normal. Yang rencana operasi pun memang sudah waktunya melahirkan," pungkasnya.

Terpisah, pasangan suami istri Sumaeni (35 tahun) dan Suhani, warga Kampung Cipeundey RT 6 RW 4 Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi juga berbahagia. Mereka dikaruniai anak perempuan yang juga lahir tepat di hari peringatan HUT RI.

"Melahirkan di Poned Puskesmas Ciracap, pada tanggal, "kata Kepala UPTD Puskesmas Ciracap Reni Kusmiati.

BACA JUGA: Sukabumiupdate Berikan Bingkisan Untuk Bayi Lahir di HUT ke 73 RI

Bayi yang juga belum dinamai ini lahir dengan berat 2,7 kilogram dan berat 51 sentimeter pada pukul 13.00 WIB. Bayi lahir dalam kondisi normal dan sehat.

Sementara itu, sebanyak 10 bayi juga lahir di hari yang sama di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menjelaskan, 10 bayi yang lahir terdiri dari 3 perempuan dan 7 laki-laki.

Reporter : SAEPUL RAMDANI/RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Guncangan gempa terasa di wilayah Kota Sukabumi, Sabtu 18 Agustus dinihari. Guncangan gempa terjadi selama beberapa detik. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan Sukabumi Music Festival. Penyelenggaraan even ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke 73 RI. Sejumlah penonton tampak asyik mengikuti iringan musik yang dibawakan dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Foto baligo anggota DPR RI dari dapil Sukabumi, Reni Marlinawati, mendadak viral di dunia maya, Jumat (17/8/2018). Kesalahan ketik pada baligo jadi bahan ledekan warganet. Seperti yang terlihat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan warga mengikuti karnaval dalam rangka memperingati HUT ke 73 RI yang diselengarakan di Lapangan Sekarwangi,  Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/8/2018). Karnaval dihadiri semua kalangan warga,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya