Menu

17 Agu 2018, 06:00 WIB

Wajah Paskibraka HUT RI ke 73 di Kabupaten Sukabumi

Dua orang siswi yang terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka. | Sumber Foto:Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami, mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sukabumi yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan HUT ke-73 Republik Indonesia, pada Jumat (17/8/2018) besok. Pengukuhan anggota paskibraka dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/8/2018).

Marwan Hamami menyampaikan ucapan selamat terhadap anggota Paskibraka serta mendoakan seluruh peserta agar diberikan kesehatan untuk kelancaran dalam pelaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.

"Ada tiga orang yang terpilih sebagai pengibar bendera dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di seluruh Kabupaten Sukabumi. Mereka yakni Glendi Pramudia asal SMK Doa Bangsa Palabuhanratu, Farhan Sayyid Anjari asal SMAN 1 Parakansalak, dan Muhamad Riki Yakub asal MA ALHIBSIYAH  Lengkong," kata Staf bidang kepemudaan dan olahraga Disbudpora Kabupaten Sukabumi Gerry Mulyawan hidayat kepada sukabumiupdate.com. 

Adapun pembawa Baki lanjut Gerry, terdapat dua orang perempuan asal sekolah yang berbeda pula, salah satunya Tessa Yasmin Shopia asal sekolah SMA Darul Amal Jampangkulon dan Selli novia asal SMAN 1 Surade.

"Semua anggota paskibraka sejauh ini dalam keadaan sehat dan siap untuk bertugas besok," ujarnya.

Tiga orang siswa yang akan bertugas sebagai pengibar bendera pusaka di upacara HUT ke 73 RI di Kabupaten Sukabumi. (foto: Anugrah).

Gerry menambahkan, adapun kegiatan pemusatan pendidikan pelatihan dilaksanakan sejak tanggal (3/8/2018) hingga (16/8/2018) yang bertempat di Hotel Cleopatra Palabuhanratu.

BACA JUGA: Warga Pasang Maskot Asian Games di Mobil Karnaval HUT RI di Cibadak Sukabumi

"Pelatih yang terlibat salah satunya Setukpa lemdikpol sukabumi, Armed 13 nanggala kostrad, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Polres sukabumi, Polres sukabumi kota dan Purna paskibraka indonesia Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

"Kita do'a kan bersama mudah-mudahan besok berjalan lancar sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan," harapnya.

Reporter : ANUGRAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya