Menu

16 Agu 2018, 23:49 WIB

Pawai Obor Terangi Malam Kota Sukabumi Jelang HUT ke 73 RI

Peserta pawai obor bersiap berangkat di Balai Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, ribuan warga di Kota Sukabumi menggikuti upacara Taptu (Penetapan Waktu) serta pawai obor.

Pantauan sukabumiudpate.com, peserta pawai obor dimulai dari depan Balaikota Sukabumi di Jalan R Syamsudin lalu beranjak ke Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Jalan A Yani, Jalan Gudang RE Martadinata, Jalan Siliwangi dam kembali ke Balai Kota Sukabumi.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Kota Sukabumi, Andri Setiawan mengatakan, hal tersebut dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

"Upacara taptu dan pawai obor ini merupakan rangkaian yang rutin kita lakukan dengan harapan memberikan pelajaran bagi generasi muda untuk mengingat pada para pahlawan," singkatnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/8/2018) malam.

BACA JUGA: Semarakan HUT ke 73 RI, Ada Bazar 3 Hari 3 Malam di Sagaranten Sukabumi

Pawai obor diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pasukan TNI, Polri, pegawai di lingkup Pemerintah Kota Sukabumi para pelajar serta masyarakat.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan ibu-ibu di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menggeruduk kantor Desa Citarik, Senin (30/3/2020). Para ibu-ibu tersebut melakukan demontrasi ke kantor desa lantaran kesal masih ditagih oleh...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya