Menu

Rabu, 15 Agustus 2018, 18:34 WIB

Soal Kerajaan Ubur-ubur, MUI Minta Masyarakat Sukabumi Melapor Bila Ada Ajaran Menyimpang

Sekretaris Umum MUI Kota Sukabumi, Muhamad Kusoy. | Sumber Foto:Dok. sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi turut mewaspadai aliran sesat Kerajaan Ubur-ubur di Kota Serang, Banten. Kerajaan Ubur-ubur ini didirikan pasangan suami-istri, Rudi dan Aisyah yang mengaku Ratu Kidul.

BACA JUGA: Kata Sekretaris MUI Kota Sukabumi Soal Maraknya Deklarasi Dukungan Santri Terhadap Capres

Disebut sesat lantaran karena banyak penyimpangan diantaranya Kerjaan Ubur-ubur yang menyebut bahwa Nabi Muhammad adalah seorang wanita.

"Itu sudah jelas-jelas sesat. Sudah keluar fatwa MUI setempat. Saya baru tahu setelah nonton di televisi," kata Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M Kusoy kepada sukabumiupdate.com, Rabu (15/8/2018).

Kusoy menyebut, belum ada laporan mengenai adanya ajaran Kerajaan Ubur-ubur masuk ke Kota Sukabumi. Kendati demikian, ia tetap tak mau mengendurkan pengawasan. Kusoy tak ingin ajaran sesat tersebut menyebar di Kota Sukabumi.

"Dari namanya juga itu sudah aneh-aneh. Sampai saat ini kami belum menerima laporan. Pokoknya kalau ada, segera laporkan kepada kami. Sudah jelas sesat. Kita jaga Kota Sukabumi bersama-sama," ujar Kusoy.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu tren modifikasi sepeda motor adalah penggunaan ban berukuran kecil dengan pelek besar atau juga disebut sebagai Hellaflush. Sebelumnya, Hellaflush merupakan aliran modifikasi pada mobil. Namun modifikasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Cidadap (FKMC) Kecamatan Simpenan mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/11/2019). Mereka yang datang merupakan tim sukses...

SUKABUMIUPDATE.com - UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) Jampang Kulon, sosialisasi dan memberikan pembinaan tentang kesehatan, lingkungan dan peran penting keluarga kepada masyarakat, di Kampung KB Cibenda Desa Cikarang, Kecamatan Jampang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan, pelakasanaan pilkada langsung di Indonesia turut menyebabkan 826 pasangan suami istri atau pasutri bercerai, terutama di daerah Jawa. "Data terakhir itu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya