Menu

15 Agu 2018, 18:34 WIB

Soal Kerajaan Ubur-ubur, MUI Minta Masyarakat Sukabumi Melapor Bila Ada Ajaran Menyimpang

Sekretaris Umum MUI Kota Sukabumi, Muhamad Kusoy. | Sumber Foto:Dok. sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi turut mewaspadai aliran sesat Kerajaan Ubur-ubur di Kota Serang, Banten. Kerajaan Ubur-ubur ini didirikan pasangan suami-istri, Rudi dan Aisyah yang mengaku Ratu Kidul.

BACA JUGA: Kata Sekretaris MUI Kota Sukabumi Soal Maraknya Deklarasi Dukungan Santri Terhadap Capres

Disebut sesat lantaran karena banyak penyimpangan diantaranya Kerjaan Ubur-ubur yang menyebut bahwa Nabi Muhammad adalah seorang wanita.

"Itu sudah jelas-jelas sesat. Sudah keluar fatwa MUI setempat. Saya baru tahu setelah nonton di televisi," kata Sekretaris MUI Kota Sukabumi, M Kusoy kepada sukabumiupdate.com, Rabu (15/8/2018).

Kusoy menyebut, belum ada laporan mengenai adanya ajaran Kerajaan Ubur-ubur masuk ke Kota Sukabumi. Kendati demikian, ia tetap tak mau mengendurkan pengawasan. Kusoy tak ingin ajaran sesat tersebut menyebar di Kota Sukabumi.

"Dari namanya juga itu sudah aneh-aneh. Sampai saat ini kami belum menerima laporan. Pokoknya kalau ada, segera laporkan kepada kami. Sudah jelas sesat. Kita jaga Kota Sukabumi bersama-sama," ujar Kusoy.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - MotoGP Ceko yang digelar kemarin (9/8/2020) boleh jadi berlangsung dengan cukup banyak kejutan. Dilansir dari Suara.com, kejutan itu dimulai dari kemenangan dari tim KTM, kembalinya Johann Zarco...

SUKABUMIUPDATE.com - Pada kondisi tertentu, perasaan rendah diri atau insecure kerap menghantui pikiran. Hal ini dapat menghambat orang untuk maju. Tapi alih-alih mengembangkan diri agar perasaan insecure berkurang, terkadang...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, dipersilakan pergi dari Juventus. Sebab, eks pemain Arsenal ini tidak masuk dalam rencana pelatih anyar klub Kota Turin, Andrea Pirlo. Ramsey bergabung dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono membagikan video resepsi drive thru di wilayahnya. Ia menyebut konsep resepsi drive thru bisa menjadi solusi pesta pernikahan di tengah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya