Menu

09 Agu 2018, 11:58 WIB

Pedagang Hewan Kurban di Surade Sukabumi Kesulitan Cari Rumput

Hewan kurban yang dijual pedagang di jalan Surade - Ujunggenteng. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang hari raya Idul Adha 1439 H, pedagang hewan kurban semakin mudah ditemui di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Salah satunya pedagang hewan kurban di Kampung Cinaron, Desa Buniwangi. Di lapak milik Didin Suwandi (58 tahun) ini, hewan kurban yang banyak dijual yaitu kambing.

BACA JUGA: DKP3 Kota Sukabumi Minta Pedagang Tak Jual Hewan Kurban di Trotoar

"Kami menjual kambing super, berupa jenis basteran domba Garut, dengan bobot berat sekitar 50 kilogram dengan usia sekitar satu tahun lebih," kata Didin Suwandi, Kamis (9/8/2018).

Menurut Didin, kambing tersebut kami dapatkan dari peternak yang berada di wilayah Jampangkulon.

"Ini merupakan asli kambing yang dipelihara oleh petani disini, "tuturnya.

Hanya saja, pedagang kesulitan mendapatkan rumput untuk hewan kurbannya karena musim kemarau membuat rumput kering. Pedagang pun mesti mencari rumput ke setiap pelosok kampung.

Selain itu, Didin mengaku selama menggelar lapak dagangan sekitar satu minggu penjualan dirasakan belum ramai. Pedagang memperkirakan penjualan ramai mendekati Idul Adha.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Nonton drama di Netflix jadi salah satu aktivitas yang populer saat di rumah selama masa pandemi. Karena bikin penasaran, banyak orang yang nonton hingga semalam suntuk hingga...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang terlalu kesal dengan sistem matchmaking Mobile Legends, update anyar ini bisa meredam emosimu. Update teranyar pada patch 1.4.94 diklaim dapat menyelesaikan sistem yang sebelumnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Menapaki Puncak Carstensz dan Puncak Jaya di Papua bisa jadi merupakan impian para pendaki. Kedua puncak tersebut merupakan puncak gunung tertinggi di Indonesia. Mengutip Tempo.co, Puncak Carstensz Pyramid...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang memiliki waktu olahraga yang berbeda. Ada yang gemar olahraga pagi hari lantaran cuaca masih sejuk. Tapi tak sedikit memilih olahraga saat sore bahkan malam usai...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya