Menu

Rabu, 08 Agustus 2018, 12:33 WIB

64 Penunggak Pajak Kendaraan Bermotor Terjaring Razia di Kota Sukabumi

Pengendara yang terjaring razia pajak kendaraan bermotor, Rabu (8/8/2018). | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kota Sukabumi, Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, serta Sub Denpom Kota Sukabumi menggelar razia kendaraan bermotor yang menunggak pajak, Rabu (8/8/2018).

Razia digelar di Simpang NBS Jalan Siliwangi-Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi, dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

BACA JUGA: Razia Anti Teror di Jalur Utara Sukabumi, Ini yang Didapat Polisi!

Kasi Pajak P3D Kota Sukabumi, Rendy Supriatna mengungkapkan, target razia kali ini adalah para penunggak pajak kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Ia menyebut, dalam satu tahun, pihaknya menggelar razia serupa sebanyak empat kali hitungannya per tiga bulan. Razia kali ini, masuk dalam triwulan ketiga.

"Sekarang yang terjaring ada 64 kendaraan, eks rupiahnya sekitar Rp 40 jutaan. Kalau razia kemarin, kita menjaring 91 kendaraan, eks rupiahnya sekitar Rp 49 jutaan. Cenderung menurun, karena kesadaran masyarakat Kota Sukabumi dalam membayar pajak kendaraan sudah membaik. Artinya sudah cukup sadar memenuhi kewajibannya sebagai warga negara yang baik," kata Rendy kepada sukabumiupdate.com.

Pantauan di lapangan, petugas P3D menyiapkan kendaraan samsat keliling yang akan langsung melakukan proses pembayaran pajak kepada pengendara yang menunggak. Pasalnya, petugas memberlakukan penindakan langsung di tempat. Namun, jika pengendara kedapatan tidak memiliki SIM, STNK mati, atau bentuk pelanggaran lalulintas lainnya, maka ditindak langsung dengan penilangan oleh petugas kepolisian.

"Harapan kami, kedepan wajib pajak masyarakat Kota Sukabumi bisa semakin sadar untuk membayar pajak kendaraan bermotor, tepat waktu dalam pembayaran, sehingga saat kita menggelar razia semacam ini, semakin sedikit yang kita tindak. Dengan demikian, kesadaran masyarakat semakin meningkat," pungkas Rendy.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pekan menjelang perayaan Idul Adha sejumlah harga bahan pokok di Pasar Semi Modern Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi masih normal. Hal itu diungkapkan pencatat harga pada Unit Pelaksana Teknis Daerah...

SUKABUMIUPDATE.com - Debit air pada Bak penampungan air bersih atau reser dengan kapasitas 200 kubik milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jaya Mandiri  Cabang Jampangkulon Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 37 warga di wilayah kerja Puskesmas Buniwangi mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pemasangan implant dan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA tes), pelayanan tersebut merupakan kegiatan Bakti...

SUKABUMIUDPATE.com - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Kardina Karsoedi, menghimbau pedagang hewan kurban agar tidak berjualan di trotoar jalan karena bisa mengganggu ketertiban lingkungan. Kardina...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya