Menu

Jumat, 20 Juli 2018, 11:27 WIB

Dikarantina di PPSC Nyalindung Sukabumi, Begini Kondisi Buaya yang Bernama Dewi

Proses evakuasi buaya dari sebuah villa di Palabuhanratu, Senin (16/7/2018). | Sumber Foto:Dok. sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Dewi, buaya yang dipelihara di sebuah villa di Palabuhanratu saat ini masih berada dalam karantina di Pusat Penyelamatan Satwa Cikananga (PPSC) Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Buaya muara betina yang memiliki panjang sekitar 3 meter ini dalam kondisi baik.

BACA JUGA: Dipelihara di Villa Palabuhanratu, Buaya bernama Dewi Diberi Makan Ayam dan Bandeng

"Kondisinya baik. Tapi kesehatanya masih kita pantau," ujar aktivis satwa liar PPSC Budiharto kepada sukabumiupdate.com, Jumat (20/7/2018).

Lebih lanjut Budiharto mengungkapkan, untuk pelepasliaran Dewi dilakukan setelah kondisinya benar-benar baik. Tapi untuk pelepasliaran juga tergantung dari habitatnya. Menurut Budiharto, habitat harus aman untuk buaya dan aman untuk manusia.

Namun apabila tidak ada habibat yang sesuai maka, buaya bisa masuk lembaga konservasi dan hal tersebut mesti dikoordinasikan dengan Kementerian Perhutanan.

Budiharto mengungkapkan, untuk satwa jenis reptil, perawatannya tidak sulit. Berbeda dengan jenis primata.

BACA JUGA: Detik-detik Menegangkan Evakuasi Buaya di Villa Palabuhanratu

"Beda dengan jenis primata, reptil tidak rumit," singkatnya.

Sebelumnya, Dewi dievakuasi ke PPSC dari sebuah villa di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (16/7/2018). Dewi dipelihara di villa tersebut sudah 10 tahun, selama itu Dewi diberi makan ayam dan ikan bandeng.

Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua ekor kerbau milik Saefudin (65 tahun) warga Kampung Warudoyong RT 03/05, Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja,  Kabupaten Sukabumi, dicuri maling. Kasus pencurian ternak ini diketahui Saefudin ketika hendak...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi menggelar rapat terbatas membahas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kamis (19/7/2018). Bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada...

SUKABUMIUPDATE.com - Irpan Alamsyah (18 tahun) kini sedang diliputi kebahagian setelah dipastikan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Padjadjaran (Unpad). Warga Kampung Cikadal RT 01/02, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya