Menu

Rabu, 11 Juli 2018, 19:09 WIB

Dua WNA Asal Tiongkok Dideportasi, Disnakertrans Kabupaten Sukabumi: Bukan TKA Ilegal

WNA saat diamankan petugas kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, Kamis (5/7/2018). | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Sepasang suami istri Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok dideportasi ke negara asal, Senin (9/7/2018).

Sebelumnya, WNA tersebut diamankan petugas kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi dari PT Daehan Global, Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (5/7/2018) lalu.

Adapun alasan dideportasi karena menyalahi aturan keimigrasian.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi, Zumanul Arif menuturkan, dari hasil pemeriksaan WNA tersebut tidak bekerja di PT Daehan Global. WNA tersebut utusan rekanan PT Daehan untuk mengecek barang yang akan di retur oleh Daehan karena bahan yang dikirim tidak sesuai.

"WNA berangkat ke Indonesia menggunakan paspor bisnis. Kemarin itu sudah kami deportasi dikasih waktu seminggu sudah harus meninggalkan Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA: Petugas Imigrasi Amankan Dua WNA Tiongkok dari Pabrik Garmen di Cibadak Sukabumi

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Ade Mulyadi mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan sanksi kepada PT Daehan Global karena dari hasil pemeriksaan Kantor Imigrasi kelas II, WNA tersebut bukan TKA ilegal melainkan supliyer yang diutus rekanan PT Daehan Global.

"Itu ranah kantor Imigrasi jadi mereka yang menindak karena dalam sisi tenaga kerja tidak ditemukan pelanggaran," singkatnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Air sungai di wilayah Pajampangan mengalami penurunan debit, diantaranya sungai Cibuni, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Penurunan debit air terjadi akibat musim kemarau yang terjadi saat ini. Ratiman (51 tahun),...

SUKABUMIUPDATE.com - Maling ternak beraksi di Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Sasarannya tujuh ekor domba milik Sahrul Sidiq (29 tahun) warga Kampung Panaruban, Desa Tegalbuleud. Pria yang dikenal sebagai...

SUKABUMIUPDATE.com - Karnudin (64 tahun) warga Kampung Cilangkob, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, awalnya tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat 1998 silam. Dirinya berada di Pontianak karena mengikuti program...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved