Menu

Rabu, 11 Juli 2018, 14:52 WIB

Gempa Guncang Lebak Banten, Puluhan Rumah di Cisolok Sukabumi Rusak

Rumah yang mengalami kerusakan akibat guncangan gempa 4,6 SR. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi yang terjadi di wilayah Lebak, Banten, membawa dampak kerusakan terhadap bangunan di Desa Gunungtanjung, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/7/2018).

Sebanyak 31 rumah warga di Desa Gunung mengalami kerusakan dengan kategori ringan hingga rusak berat.

"Satu rumah mengalami rusak berat, tiga rusak sedang dan 30 rusak ringan," ujar relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kecamatan Cisolok Andri Firmansyah.

Di wilayah kecamatan Cisolok, kata Andri, hanya Desa Gunungtanjung yang terkena dampak getaran gempa dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara keluarga yang rumahnya rusak berat mengungsi ke rumah saudara terdekatnya.

"Rumah yang mengalami rusak berat ini dihuni lima jiwa. Bagian dinding jebol atapnya ambruk. Ya faktornya memang kontruksi bangunan yang tidak kuat ditambah getaran gempa yang terjadi beberapa kali hingga akhirnya dinding jebol dan atapnya ada yang ambruk," jelas Andri.

BACA JUGA: Bertambah, Jumlah Rumah di Cikakak Sukabumi yang Terdampak Gempa Lebak Banten

Saat ini pihak pemerintah desa dibantu relawan BPBD dan Satpol PP gotong royong membersihkan puing-puing rumah yang mengalami kerusakan. Disamping itu, warga dihimbau waspada agar bencana tak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Ya dari kami juga sudah memberikan himbauan kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat gempa gak bisa diprediksi," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan infrastruktur jalan desa tepatnya antara Kampung Cijambe dan Cioray yang merupakan wilayah perbatasan dengan desa lain. BACA JUGA:...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar evaluasi sekaligus pembubaran agen sosialisasi Pilkada 2018, di Aula Masjid Raudathul Irfan, Jalan Jalur Lingkar Selatan, Cibolang, Cisaat, Rabu (11/7/2018). Agen...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah desa (Pemdes) Ciracap Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menggelar pelatihan kerajinan sandal bagi warga yang berusia produktif dan putus sekolah. Kegiatan yang bersumber dari Kementerian Tenaga Republik...

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah program pemerintah pusat dalam penyediaan pendanaan biaya operasi non personalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang mana, laporan pertanggungjawaban mengenai pengelolaan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved