Menu

Minggu, 24 Juni 2018, 14:42 WIB

Terlantar Berjam-jam di Cibadak Sukabumi, Calon Penumpang Bus Nekat Naik Truk

Sejumlah calon penumpang bus terlantar di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu 24 Juni 2018. | Sumber Foto:SUHENDI

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah calon penumpang terlantar di sekitar Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu 24 Juni 2018. Berjam-jam tak mendapatkan bus sesuai jurusan, beberapa diantaranya nekat menumpang truk untuk sampai ke tujuan.

Seperti yang dilakukan Asep Saepul (25 tahun), warga asal Cikidang. Saepul bersama beberapa rekannya nekat menumpang truk trailer tanpa muatan yang melintas di depan Terminal Cibadak.

"Sudah dua jam enggak ada bus. Terpaksa nyegat truk yang ke arah Bogor," ujar Saepul diwawancarai sebelum menumpang truk.

Saepul dan rekan-rekannya hendak menuju Kalideres, Jakarta Barat. Disana Ia bekerja sebagai kuli bangunan.

Calon penumpang bus yang terlantar terpaksa menumpang truk yang melintas di Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

"Yang penting sampai ke tujuan, soalnya besok harus mulai kerja," tutur Saepul.

Terpisah, calon penumpang bus lainnya, Lilis Suryani (30 tahun) juga mengalami hal yang sama. Ia menunggu bus dari pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA: Tiga Wisatawan Asal Cianjur Terseret Ombak di Citepus Palabuhanratu

"Saya mau ke Kampung Rambutan. Sudah nunggu dari pagi tapi enggak ada busnya. Paling ngeteng naik colt bogoran,"tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dadang Engko mengatakan, bus yang melintas Cibadak rata-rata sudah dipenuhi penumpang dari arah Sukabumi. Bus juga tertahan adanya pawai.

"Makanya sebagian calon penumpang ada yang pilih naik colt mini, atau angkot. Estapet menuju Bogor," katanya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Tingginya volume arus kendaraan libur lebaran 2018 mengakibatkan kendaraan dari arah Cicurug menuju ke Bogor macet panjang. Pantauan Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 16.45 wib antrian kendaraan terlihat di jalur...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah calon penumpang terlantar di sekitar Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu 24 Juni 2018. Berjam-jam tak mendapatkan bus sesuai jurusan, beberapa diantaranya nekat menumpang truk untuk sampai ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah personel gabungan akan disiapkan untuk pengamanan pelaksanaan Pilgub 2018 di Kabupaten Sukabumi. Pengamanan akan dilakukan di setiap tahapan. Kepala Bagian Operasional (Kaba Ops) Polres Sukabumi, Komisaris Polisi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya