Menu

20 Jun 2018, 11:33 WIB

Wisatawan Banjiri Kawasan Pantai Palabuhanratu, Tukang Tambal Kecipratan Rezeki

sejumlah motor yang bannya kempes mengantri untuk ditambal di bengkel tambal ban. | Sumber Foto:Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan yang membanjiri kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu membawa keuntungan bagi bengkel dan tukang tambal ban. Salah seorang tukang tambal ban, Endih (32 tahun) mengungkapkan, penghasilannya sehari mencapai Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu saat libur lebaran ini.

Di bengkel tambal ban milik Endih yang berada di jalan raya Citepus ini, sejumlah motor yang bannya kempes mengantri untuk ditambal.

BACA JUGA: Macet Lebaran, HMI Cabang Sukabumi Minta Pemda Dorong Pelebaran Jalan Nasional ke Pusat

"Untuk omset libur Lebaran seperti ini Alhamdulillah sehari sampai Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Adapun kalau hari biasa penghasilan Rp 70 ribu hingga Rp 100 ribu," ungkap tukang tambal ban Edih, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/6/2018).

Menurut dia, pengendara minta ganti ban dalam yang sobek akibat suhu panas setelah menempuh perjalanan jauh. Ada juga yang kempes karena ketusuk paku tapi jumlahnya sedikit.

"Rata-rata sih bocornya itu ke gencet, kalau yang kena paku, satu dua," ujarnya.

BACA JUGA: Kendaraan Mengular Terjebak Macet di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu

Sama halnya dengan Tajudin (34 tahun) mekanik bengkel motor yang masih ada di jalan Citepus kebanjiran order memperbaiki motor. Pelanggan biasanya meminta ganti oli, servis karburator atau motor yang mengalami gangguan seperti putus rantai.

"Bengkel lumayan ramai karena banyaknya wisatawan. Kebanyakan yang masuk bengkel kendaraan wisatawan yang jauh-jauh yang minta di ganti oli. Benerin karbu ada juga rantai putus," singkatnya.

Reporter : ANUGRAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, mereka telah lama mendeteksi keberadaan “Keraton Agung Sejagat” dan “Sunda Empire” yang belakangan muncul dan membuat geger...

SUKABUMIUPDATE.com - Telah sepekan lebih jenazah Lina Jubaedah, eks istri komedian Sule diautopsi oleh pihak kepolisian menindak lanjuti laporan Rizky Febian, yang menduga ada kejanggalan pada kematian sang ibu. Kabidhumas...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menegaskan, pemerintah pusat perlu mengkaji secara khusus terkait rencana mencabut subsidi gas LPG tiga kilogram (kg) atau gas melon. BACA JUGA: Subsidi Besar,...

SUKABUMIUPDATE.com - Wisata pantai identik dengan cuaca panas. Seringkali wisatawan membawa bekal minum sendiri saat berlibur ke pantai. Namun di objek wisata Pantai Citepus Istana Presiden, Desa Citepus, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya