Menu

19 Jun 2018, 21:59 WIB

Data Sementara, 35 Wisatawan Terseret Ombak Palabuhanratu

Salah seorang korban terseret ombak yang berhasil diselamatkan petugas. | Sumber Foto:Dok. sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah korban terseret ombak di sepanjang Pantai Selatan Sukabumi mengalami peningkatan pada H+4 lebaran, Selasa 19 Juni. Total korban mencapai 35 orang.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto mengatakan, terdapat tiga korban terseret ombak pada hari ini. Satu orang diantaranya selamat.

BACA JUGA: Pencarian Dua Korban Terseret Ombak Pantai Selatan Sukabumi Dilanjutkan Besok Pagi

"Dua orang lainnya masing-masing di Pantai Istiqomah Citepus dan Ujunggenteng, hingga kini masih dalam pencarian," tutur Yanyan.

Yanyan menjelaskan, secara keseluruhan jumlah korban hingga hari ini mencapai 35 orang. Rinciannya 31 selamat, 2 meninggal dunia, dan 2 orang masih dalam pencarian.

BACA JUGA: Lima Penyelam Tradisional Bantu Pencarian Korban Terseret Ombak di Ujunggenteng

Lebih lanjut Yanyan menjelaskan, terdapat 17 pos pelayanan di sepanjang Pantai Selatan Sukabumi. Berdasarkan hasil pantauan, air pasang kerap terjadi pada pagi hari. Dan surut saat siang.

"Anggota lifeguard dan tim gabungan dari Polres Sukabumi lebih mengintensikan penjagaan wisata pantai," tutur Yanyan.

"Kondisi sejumlah tempat wisata pantai masih ramai sampai hari tadi, walaupun ada penurunan jumlah wisatawan dibanding hari sebelumnya," pungkas Yanyan.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro menilai kebijakan Kampus Merdeka yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menjadi angin segar bagi perguruan tinggi di Indonesia. Ari menyoroti...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dari tiga desa di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, mendapat bantuan sembako dari pihak TNI. Desa yang mendapat bantuan tersebut Desa Sangrawayang, Desa Loji dan Desa Cidadap. Koordinator...

SUKABUMIUPDATE.com - Aktris Nirina Zubir nyaman jadi istri kedua. Tapi nanti dulu, nyaman di sini maksudnya menikmati peran sebagai istri kedua di serial GoPlay berjudul Saiyo Sakoto. "Jadi enak banget,...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polres Sukabumi Kota mengamankan tiga tersangka pembacokan anggota ormas BPPKB, Sabtu (25/1/2020). Ketiganya ditangkap pasca bentrok di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya