Menu

15 Jun 2018, 11:54 WIB

Koran Bekas di Lapang Merdeka Sukabumi Jadi Berkah Bagi Pemulung

Pemulung memungut koran bekas di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Koran bekas yang berserakan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi menjadi berkah untuk pemulung. Koran bekas tersebut berserakan setelah digunakan untuk alas shalat Idul Fitri.

BACA JUGA: Usai Shalat Idul Fitri, Koran Bekas Penuhi Lapang Merdeka

"Buat saya, sampah ini menjadi berkah karena bisa saya jual. Lumaya untuk tambah-tambah penghasilan," ujar Syamsudin (43 tahun), salah seorang pemulung kepada sukabumiupdate.com, Jumat (15/6/2018).

Syamsudin mengaku, baru tahun ini memungut koran bekas di Lapang Merdeka karena biasanya yang dipungut botol kemasan dan kardus.

"Ini mah sekalian shalat Idul Fitri disini sebelum berangkat kemana-mana. Alhamdulillah baru dapat dua karung sebelum Dinas Kebersihan datang untuk membereskannya," paparnya.

Menurut Syamsudin, koran itu selanjutnya akan dijual dengan harga Rp700 perkilogram. 

"Lumayan lah kalau banyak gede juga," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun ini, sejak Januari hingga September sudah 30-an pegawai KPK yang mundur, baru-baru ini Febri Diansyah yang menjabat kepala biro hubungan masyarakat ikut pamit. Mantan Ketua Komisi Pemberantasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pancake Durian Sukabumi OPEN : Jl. Bhayangkara No. 168 Sukabumi WA :...

SUKABUMIUPDATE.com - Desakan sejumlah pihak agar pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020 yang dijadwalkan pada 1 Oktober dibatalkan kian kencang, menyusul makin tingginya penularan kasus Covid-19. Terbaru, Indonesia Police Watch (IPW)...

SUKABUMIUPDATE.com - Kurangnya komunikasi, kasih sayang, dan pertimbangan mengarah pada masalah yang berkembang yang sulit diselesaikan oleh pasangan sering menjadi beban sebuah hubungan. Kebanyakan merasa sulit untuk berbagi masalah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya