Menu

Kamis, 14 Juni 2018, 16:46 WIB

H-1 Lebaran, Penumpang di Terminal KH A Sanusi Kota Sukabumi Menurun

Aktivitas di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah penumpang di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi pada H-1 Idul Fitri menurun, Kamis (14/6/2018).

Hampir setiap bus yang datang ke terminal ini hanya mengangkut sedikit penumpang. Kondisi serupa dengan bus keberangkatan ke luar kota.

BACA JUGA: 15 Anggota Geng Motor Pembuat Rusuh Diamankan di Dua Polsek

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rakhmat Yunus mengatakan, H-1 lebaran ini jumlah penumpang mulai menurun. Keadaan ini berbeda dengan hari sebelumnya, penumpang cukup membludak.

"H-2 menjadi puncak arus mudik menggunakan bus. Baik kedatangan ataupun keberangkatan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Lonjakan penumpang pada H-2 mencapai 4.086 orang. Jauh lebih tinggi dibanding H-5 yang mencapai 3.247 kedatangan penumpang.

"Keberangkatan pun H-2 cukup tinggi. Bahkan mencapai 2.262 orang," imbuhnya.

Menurutnya, lonjakan penumpang melalui Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi tahun ini cukup tinggi dibanding sebelumnya. Bahkan lonjakannya melebihi 15 persen.

"Baik kedatangan ataupun keberangkatan cukup tinggi tahun ini lonjakan dibanding tahun lalu," ungkapnya.

Menurutnya, lonjakan tersebut diakibatkan berbagai faktor diantaranya ialah waktu libur yang relatif panjang dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun ini libur kantor dan sekolah cukup panjang. Selain itu, liburnya berbarengan. Jadi menyebakan banyak yang mudik," terangnya.

BACA JUGA: PKL Gelar Dagangan Perparah Kemacetan di Cicurug Sukabumi

Yukky mengatakan, arus balik lebaran 2018 ini diprediksi pada H+3 lebaran. Pasalnya, masyarakat masih punya waktu libur sekitar lima hari libur setelah lebaran. 

"Liburnya setelah lebaran juga cukup panjang. Jadi kemungkinan H+3 mulai terlihat arus baliknya," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUDPATE.com - Koran bekas berserakan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi usai digunakan ibadah shalat Idul Fitri, Jumat (15/6/2018). Tidak hanya di lapangan Merdeka sampah pun banyak berserakan di sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan masyarakat menunaikan shalat Idul Fitri 1439 Hijriah di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jumat (15/6/2018). Jamaah pun tumpah ruah hingga ke sudut-sudut jalan sekitar Lapang Merdeka. BACA JUGA:...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan motor dan sejumlah senjata tajam terjaring razia yang digelar Polres Sukabumi Kota di kawasan Gedung Juang Kota Sukabumi, Kamis (14/6/2018) malam. Razia tersebut sebagai upaya kepolisian...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 400 personil Polres Sukabumi Kota dan TNI diterjunkan untuk mengamankan malam takbiran Idul Fitri 1439 Hijriah di sejumlah titik di Kota Sukabumi, Kamis (14/6/2018). Kapolres Sukabumi Kota...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya