Menu

Rabu, 13 Juni 2018, 19:48 WIB

Cerita Penjual Bunga Asal Bekasi, Mengais Rezeki Malam Takbir di Kota Sukabumi

Salah satu lapak bunga di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang bunga musiman mulai menjajakan dagangannya di sepanjang kawasan pusat perbelanjaan Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi. Bukan hanya berasal dari Sukabumi, adapula pedagang yang datang dari Jakarta.

Pria bernama Osped (33 tahun) misalnya. Pria asal Bekasi ini menjual bunga dari majikannya di Kota Sukabumi. Biasanya ia jualan di Jakarta. 

BACA JUGA: Lautan Manusia Padati Kota Sukabumi di Sore Hari

"Baru malam tadi mulai buka lapak di sini. Biasanya saya jualan di Jakarta," ujar Osped ditemui sukabumiupdate.com, Rabu (13/6/2018).

Selain berjualan mengais rezeki, kata Osped, momen Idul Fitri ini sekaligus mudik ke rumah mertua yang berada di Selabintana, Kabupaten Sukabumi. "Jualan sambil mudik saja. Lumayan buat tambah-tambah," ucapnya.

Berbagai macam bunga yang Ia jajakan di pinggiran jalan. Mulai dari sedap malam, mawar, macam aster dan lainya. Namun menurutnya yang paling laris di pasaran biasanya sedal malam.

"Untuk sedap malam biasanya saya menjual Rp10 ribu. Kalau yang pake Plastik (Buket) Rp20 dengan tiga macam bunga," katanya.

Menurutnya, ramai pembeli biasanya terjadi pada  malam takbiran. Bunga sedap malam lebih banyak dibeli warga.

"Ya mudah mudahan besok bisa ramai oleh pembeli, soalnya jualan bunga itu kadang untung kadang rugi. Apalagi ini milik bos," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Kota Sukabumi tumpah di kawasan keramaian dan perbelanjaan Kota Sukabumi pada malam takbiran, Kamis (14/6/2018). BACA JUGA: Hilal Tak Terlihat di POB Palabuhanratu, Pemerintah Tetapkan Idul Fitri...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah penumpang di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi pada H-1 Idul Fitri menurun, Kamis (14/6/2018). Hampir setiap bus yang datang ke terminal ini hanya mengangkut...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar dan badan jalan RE Martadinata, Kamis (14/6/2018) siang. Penertiban tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti tahun sebelumnya pelaksanaan shalat Idul Fitri di Kota Sukabumi akan di gelar di Lapang Merdeka. Persiapan pun sudah dilakukan dengan memasang tali plastik sebagai pembatas atau...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved