Menu

12 Jun 2018, 22:22 WIB

Nelayan Asal Simpenan Sukabumi Meninggal Saat Melaut

Jenazah Usup dievakuasi dari kapal. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nelayan asal Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia saat melaut, Selasa (12/6/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, nelayan dengan identitas Usup (78 tahun) merupakan warga Kampung Selakopi, RT 02/06, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan. Usup dan rekan sesama nelayan berangkat melaut dari dermaga Palabuhanratu menuju perairan Ciwaru pada pagi hari.

BACA JUGA: Kronologi Tewasnya Pemuda di Cikembar Sukabumi

"Jenazah korban langsung di bawa ke Dermaga Palabuhanratu, dievakuasi sekitar pukul 11.15 wib tadi siang," ujar AKP Sunarto, Kasubag Humas Polres Sukabumi.

Usup tiba-tiba pingsan saat sedang menebar janring. Setibanya di Dermaga Palabuhanratu, jenazah usup langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk pemeriksaan visum et revertum.

"Setelah itudibawa oleh pihak keluarga," kata Sunarto.

Sementara itu, Kasat Pol Airud Polres Sukabumi, AKP Amran Kunandar menambahkan, Usup berangkat melaut bersama rekan-rekanya dengan menggunakan kapal KM Loyang Kaya 9. Dengan total ABK sebanyak 15 orang.

"Dari keterangan para saksi, korban lemas dan mengaku masuk angin. Namun saat disuruh membatalkan puasa tidak mau, akhirnya saat kapal meluncur kembali ke dermaga korban meninggal dunia sekarang sudah ditangani pihak keluarga," Ujar Amran Kusnandar singkat.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya