Menu

Selasa, 12 Juni 2018, 17:47 WIB

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Cipoho Kota Sukabumi Kebakaran

Warga sekitar membantu proses pemadaman. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah milik Eti Sumiati (57 tahun) warga Gang Satria Cipoho RT 03/05, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dilalap si jago merah, Selasa (12/6/2018). Penyebabnya diduga konsletig listrik.

Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran, Hendar Iskandarsyah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul pukul 14.15 WIB. Pihaknya mendapatkan informasi dari warga dan langsung mengerahkan petugas ke lokasi untuk berupaya memadamkan api.

BACA JUGA: Rumah Warga Desa Tegallega Sukabumi Terbakar

"Kami menerjunkan empat unit mobil damkar. Kurang dari satu jam dengan dibantu warga," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa tambah Hendar kerugian ditaksir mencapai hingga puluhan juta rupiah. "Kerugian diperkirakan mencapai Rp50 sampai Rp70 juta," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Citamiang AKP Wahyudi menerangkan, api diduha berasal dari konsleting arus listrik di lantai dua. Lantaran, percikan api terdengar oleh korban pada saat memasak di lantai satu.

"Saat korban mengecek bunyi di lantai atas, ternyata api sudah membesar. Sampai korban meminta bantuan warga sekitar," paparnya.

Wahyudi menghimbau, kepada masyarakat agar lebih meningkatkan ke waspadaannya. Salah satunya, dengan mengecek keamanan rumah. "Kami berharap, warga bisa lebih waspada dan selalu memastikan kemanan rumahnya," singkatnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Wakil Wali Kota Sukabumi dari pasangan calon Ijabah, Hanafie Zain, menghibur masyarakat dengan menggelar konser kecil. Pentas tersebut diselengarakan di atas mobil yang dilengkapi dengan peralatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari raya Idul Fitri tidak lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan makan ketupat. Momen tersebut tentu tidak disia-siakan oleh pedagang ketupat musiman di Kota Sukabumi untuk meraup...

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Wakil Wali Kota Nomor Urut 1 Hanafie Zain membagikan takjil kepada para pengguna jalan di kawasan Jalan Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. BACA JUGA: Jelang Pencoblosan,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya