Menu

Sabtu, 09 Juni 2018, 00:30 WIB

PNS di Kabupaten Sukabumi Terancam Tak Bisa Gunakan THR untuk Berlebaran

Para PNS mengantri di ATM Bank BJB Cibadak hingga ke luar ruangan bank | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan guru dari empat Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan telatnya pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dari pemerintah Kabupaten Sukabumi. THR baru masuk rekening para PNS pada Jumat (8/6/2018) siang.

BACA JUGA: Peningkatan Penumpang di Terminal Sukabumi Diprediksi H-5 Lebaran

Saat puluhan guru dari Kecamatan Cibadak, Cikidang, Nagrak dan Parungkuda hendak mengambil di ATM BJB yang ada PNS ini pun harus gigit jari. Sebab setelah lama mengantri, ternyata ATM sudah dalam keadaan kosong.

Puluhan guru ini lantas mencoba melakukan pencairan di Bank BJB Cabang Cibadak , tapi pada kenyataanya membutuhkan proses. Sedangkan hari ini merupakan hari terakhir bank buka. Para PNS pun terancam tidak bisa menggunakan uang THR nya untuk berlebaran.

Para PNS mengantri di ATM Bank BJB Cibadak. |Sumber Foto: Saepul Ramdani

"Kita mau ngambil THR yang baru dikasih Pemerintah Daerah (Pemda) baru hari ini ditransfer melalui E-Banking, sedangkan yang mengambil di BJB Cibadak dari empat kecamatan, sementara dimulai besok libur sampai H+3," ujar Epi Mulyadi (50 tahun) salah satu guru yang bertugas di Cibadak kepada sukabumiupdate.com.

Epi menganggap Pemda lalai sehingga telat memberikan THR kepada ratusan pengajar tersebut.

"Intinya kita jadi tidak bisa menikmati THR di hari raya,  Sementara keperluan kita masih banyak yang belum tercukupi," jelasnya.

Guru lainnya, Asep Suherman (40 tahun) mengungkapkan dengan kondisi ATM BJB yang sudah kosong maka dia terancam tidak bisa menggunakan uang THR nya untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu dia pun mengeluhkan pelayanan bank BJB.

BACA JUGA: Luar Biasa, Jumlah Surat Suara Rusak Pilkada Kota Sukabumi

Menurut dia, BJB menjadi salah satu-satu bank yang melayani pencarian THR untuk para pegawai semestinya memberikan pelayanan ekstra pada saat-saat ini.

"Kata teller banknya tadi bisa dicairkan nanti H+3 lebaran. Guru yang ngambil THR disini banyak sementara teller banknya hanya dua orang, saya rasa pelayanannya kurang baik," pungkasnya.

RALAT : Terdapat kesalahan pada foto utama. Foto tersebut merupakan Bank BJB di wilayah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Atas kekeliruan ini, kami mohon maaf. 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Diduga Keracunan es buah, 12 warga Kampung Cipicung RT 03/17, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dilarikan ke Puskesmas Pembatu (Pustu) Sukasirna, Sabtu (16/6/2018). Mereka mengalami muntah-muntah dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Volume kendaraan di jalur lintas Bogor-Sukabumi mengalami peningkatan. Pada H-2 Idul Fitri hari ini, volume kendaraan meningkat 15-20 persen. BACA JUGA: H-2 Lebaran, Pengunjung Pasar Cicurug Sukabumi Membludak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Cabang (Kacab) Bank BJB Palabuhanratu, Nurachman Wijaya menuturkan, pemberian THR untuk PNS dilakukan dengan cara ditransper ke nomor rekening nasabah, hal ini beda dengan cara dulu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya