Menu

Sabtu, 26 Mei 2018, 03:57 WIB

Gempa Bumi 4,4 SR Guncang Sukabumi

Ilustrasi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi berkekuatan 4,4 Skala Richter mengguncang wilayah Sukabumi. Gempa terjadi saat sebagian besar masyarakat makan sahur, sekitar pukul 03.15 WIB, Sabtu (26/5/2018).

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, Tony Agus Wijaya menjelaskan, pusat gempa berada di koordinat 7.20 lintang selatan dan 106.88 bujur timur. Titik pusat gempa tak jauh dari Kota Sukabumi.

"30 kilometer barat daya Kota Sukabumi," ujar Tony melalui aplikasi perpesanan.

Tony menjelasman, titik pusat gempa berada di kedalaman 6 kilometer. Belum diketahui ada tidaknya dampak kerusakan.

Sementara itu, getaran gempa dirasakan warga di sejumlah wilayah di Sukabumi. Gempa terjadi saat sebagian warga sedang makan sahur.

"Gempanya sebentar, cuma getarannya cukup kuat. Sekeluarga sempat keluar rumah," ujar Risnawati, warga yang tinggal di Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Hal senada juga diungkapkan Rahmat Ali. Warga Selabintana, Kecamatan Sukabumi ini mengaku cukup dikagetkan dengan getaran gempa.

"Getarannya kenceng banget," tuturnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi nomor urut 1 Jona Arizona-Hanafie Zain (Ijabah) mengajak masyarakat untuk ikut serta berperan dalam membangun Kota Sukabumi. Salah...

Bulan ramadhan adalah bulan yang Penuh rahmat, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki diri dan menimbun pahala lewat orang lain. Dalam kesempatan ini, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Universitas...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi telah menerima sebanyak 231.244 surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar). Surat suara tersebut tiba pada Jumat (26/5/2018)...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi telah menerima sebanyak 231.244 surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar). Surat suara tersebut tiba pada Jumat (26/5/2018)...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya