Menu

14 Apr 2018, 11:18 WIB

MUI Kota Sukabumi Imbau Generasi Muda Tak Tiru Rocky Gerung

M Kusoy, Sekertasi MUI Kota Sukabumi. | Sumber Foto:M Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Pernyataan kontroversial Dosen Filsafat Universitas Indonesia, Rocky Gerung, terkait kitab suci ramai diperbincangkan belakangan ini. MUI Kota Sukabumi mengimbau generasi muda tidak meniru ulah Rocky Gerung.

BACA JUGA: Masjid Diacak-acak Orang Tidak Dikenal, MUI Imbau Warga Tak Terprovokasi

Sekertasis MUI Kota Sukabumi, M Kusoy mengatakan, pernyataan tersebut bisa saja masuk ke ranah penistaan agama. Pernyataan seperti itu, tidak memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Ini bisa memicu kontroversi, sebaiknya tidak ditiru," ujar Kusoy ditemui di gedung Baznas Kota Sukabumi belum lama ini.

Tak heran jika pernyataan tersebut memancing reaksi sebagian kalangan masyarakat. Meskipun secara substansi, sah-sah saja seorang Rocky Gerung mengeluarkan pendapat berdasarkan keilmuannya.

BACA JUGA: MUI Jawa Barat Minta Kiai Tak Takut terhadap Isu Teror Orang Gila

"Dia itu orang ilmiah melandasi pernyataannya atas dasar logika. Makanya dia bilang kitab suci itu fiksi," terangnya.

Kusoy berpendapat, banyak hal yang perlu diluruskan dari pernyataan Rocky yang disampaikan dalam acara siaran langsung salah satu televisi swasta nasional itu. Wajar, banyak warga yang hendak menyeretnya ke ranah hukum.

Reporter : M SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama pandemi virus corona, masyarakat diwajibkan untuk berdiam di rumah. Dilansir dari tempo.co, hal yang sama pun berlaku bagi pasangan suami istri. Sayangnya, kebersamaan yang ditambah dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya