Menu

11 Apr 2018, 20:01 WIB

Serunya Tangkap Ikan Impun di Pantai Citepus Sukabumi

Warga menangkap ikan impun di Pantai Citepus, Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Citepus Palabuhanratu mendadak ramai didatangi warga Rabu (11/4/2018) sore. Rupanya mereka datang untuk mencari ikan impun. Beragam alat menangkap ikan digunakan dari Sirib hingga Ember kecil.

Warga datang sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam, pada waktu itu ikan impun mudah ditangkap sebab air laut sedang pasang.

BACA JUGA:  Polres Sukabumi Kota Sita 600 Botol Miras

"Iya ini lagi nyari ikan impun pak, lagi musim," ujar Deri Permadi (40 tahun) Warga Palabuhanratu kepada sukabumiupdate.com.

Dedi menjelaskan tahu panen impun di Pantai Citepus dari tetangganya.

"Tahu dari tetangga tadi, langsung kesini alhamdulillah dapat banyak, kira kira 2,5 Kg lah," ungkapnya.

<iframe src="//www.youtube.com/embed/lkkhNMUN5oc" width="315" height="180" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Warga lainnya, Jiman (28 tahun) mengatakan, ikan impu yang didapatnya akan dimasak sebagian lagi dijual. Harganya pun lumayan.

"Alhamdulillah dari tadi dapat sekitar 5 kg mah, ada yang beli ya saya jual itung-itung gantiin bensin. Satu gelas plastik aqua Rp 10 ribu. Ada juga yang menjual Rp15 ribu kalau 1 Kg Rp50 ribu," ujar Jiman.

Aktivitas warga mencari ikan impun ini menarik perhatian pengendara jalan yang melintas. Mereka ingin tahu cara menangkap ikan impun.

"Ingin tahu proses nangkapnya seru kelihatannya makanya saya mampir dulu sebelum pulang," jelasnya.

BACA JUGA:  Polres Sukabumi Kota Gelar Razia Miras, Ratusan Botol Diamankan

Dewi Cintya (22 tahun) warga lainya sempat kaget ada warga berkerumun di pantai Citepus ternyata mencari ikan impun. Kalau tahu musim ikan impun, dirinya mengaku bakal bergabung bersama warga lainnya.

"Kalau tahu musimnya tadi bawa alatnya ikut turun menangkap impun. Paling nanti beli di tetangga sedikit buat masak," ujarnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mahalnya biaya rapid test dikeluhkan masyarakat yang ingin bepergian, alhasil masyarakat pun lebih memilih menunda bepergian menggunakan pesawat ketimbang harus membayar rapid test. Dilansir dari suara.com, wakil Ketua...

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi kesehatan para korban predator anak di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi membaik. Kendati demikian, para korban ini sempat menjadi gampang marah dan kerap mengurung diri di kamar.  Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons keluhan salah seorang warganet yang melaporkan soal adanya kasus corona di sebuah pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Dilansir dari suara.com, Kang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas dialami kendaraan wisatawan di Jalan Raya Palabuhanratu KM 29, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/7/2020). Sebuah sedan Honda City dengan polisi B 1295...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya