Light Dark

Jalan di Desa Cibodas Sukabumi Rusak, Warga Tanami Pohon Pisang

Sukabumi | 08 Apr 2018, 08:13 WIB

Jalan di Desa Cibodas Sukabumi Rusak, Warga Tanami Pohon Pisang

Sukabumi | 08 Apr 2018, 08:13 WIB
Warga yang melintas. | Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan penghubung Kampung Tegal dengan Kampung Ciogong, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi rusak parah. Kerusakan tepatnya terjadi di Kampung Ciogong Girang RT 10 RW 2, warga berinisiatif menanam Pohon Pisang di lubang jalan.

BACA JUGA: Belasan Tahun, Jalan di Ciemas Kabupaten Sukabumi Dibiarkan Rusak Parah

Ketua RT setempat, Girang Yuyu (50 tahun) mengatakan, rusaknya jalan terjadi sekitar tujuh tahun. Sempitnya ukuran irigasi membuat air meluap ke jalan.

"Kendalanya akibat irigasi dari atas yang sempit, akhirnya air meluap ke situ," kata Yuyu kepada sukabumiupdate.com saat ditemui di rumahnya, Sabtu (7/4/2018).

Ruas jalan yang rusak merupakan jalur utama penghubung Kampung Tegal dan Ciogong Girang. Semenjak kerusakan terjadi, jalan tersebut jarang dilalui warga.

"Jarang ada yang lewat sekarang mah, warga yang melintas dari Kampung Tegal ke Ciogong lebih memilih Jalan Kampung Cipulus meski aksesnya lebih jauh," jelasnya.

BACA JUGA: Berbulan-bulan, Trotoar Amblas di Citepus Palabuhanratu Dibiarkan Rusak

Ia pun berharap pihak terkait segera memperbaiki kerusakan jalan demi menghindari kecelakaan. Sebelumnya pernah ada mobil truk yang terperosok di jalan tersebut.

"Bahkan anak sekolah yang melintas sering kecelakaan," keluhnya

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

ANUGRAH

Reporter