Menu

02 Apr 2018, 08:54 WIB

Waspada! Jalan Rawakalong di Palabuhanratu Rawan Kecelakaan

Pengendara melintas di Jalan Rawakalong. | Sumber Foto:Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Berada di sekitar pusat pemerintahan tak menjamin kondisi infrastruktur baik. Seperti yang terpantau di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Masih ada jalan rusak dibiarkan beberapa tahun.

Seperti yang terjadi di Jalan Rawakalong. Di jalan yang menjadi salah satu akses utama menuju kawasan Pembangkit Listrik Tenga Uap (PLTU) Palabuhanratu itu, masih terdapat ruas yang rusak. Salah satunya berada di sekitar Kampung Benteng RT 2 RW 5, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Longsor Terjang Selatan Kabupaten Sukabumi, Jalan Amblas dan Rumah Rusak

Jalanan berlubang dengan kedalaman sekitar 5 sentimeter. Berdasarkan keterangan warga, kerusakan jalan sudah terjadi sekitar dua tahun. Kerusakan juga diperparah dengan minimnya sarana drainase di bahu jalan.

"Kerusakannya kurang lebih sudah 2 tahun belakangan ini," kata Bagyo (33 tahun) warga setempat ditemui sukabumiupdate.com, Minggu (1/4/2018).

Lebih mengerikan lagi saat jalanan diguyur hujan. Jalan yang rusak tertutup dengan air, tak terlihat oleh pengendara.

BACA JUGA: Jalan Rusak, Pohon Pisang 'Tumbuh' di Tengah Jalan Padabeunghar Sukabumi

Bukan cuma jalan rusak, Jalan Rawakalong juga minim lampu penerangan jalan umum. Tak heran, sering terjadi kecelakaan.

"Apalagi kalau malam, sering ada yang jatuh. Posisi jalan disini kan lurus, pengendara sering memacu kendaraannya kencang," ujarnya.

Ia pun berharap pihak terkait segera memperbaiki kerusakan jalan dan memasang lampu PJU.

Reporter : ANUGRAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wacana penerapan konsep New Normal semakin menguat. Bahkan beberapa perusahaan sudah membuat aturan dan rencana kapan karyawannya kembali bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan. Melansir dari suara.com, Dokter Spesialis...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya