Menu

02 Apr 2018, 08:44 WIB

Wajib Tahu! Ini Pantai Rawan Kecelakaan Tenggelam di Palabuhanratu Sukabumi

Aktivitas wisatawan di Pantai Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi punya daya tarik bagi wisatawan saat memasuki musim liburan. Namun jangan lengah, pengunjung harus berhati-hati saat berenang di laut sekitar pantai Palabuhanratu.

Terdapat beberapa titik rawan terjadi kecelakaan laut. Membentang dari Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok sampai dengan Pantai Karangsari Kecamatan Palabuhanratu.

BACA JUGA: Pelajar Asal Bogor Terseret Ombak, Ini Imbauan Petugas Untuk Wisatawan di Palabuhanratu

Antara bentangan lokasi rawan tersebut, yang paling berbahaya terdapat di Pantai Karanghawu 1 dan 2. Keumidan Pantai Sukawayana Cikakak, dan Pantai Katapang Condong Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Ditempat-tempat itu, arus ombaknya kuat dan tidak berubah-rubah karena dasarnya berupa batu karang.

Pantai lainnya, seperti Pantai Nambo, Pantai Sunset dan SBH memiliki arus ombak sedang. Sementara di Pantai Karangnaya dan Katapang Condong arus ombaknya berubah-ubah, sebagian wilayahnya berbentuk palung.

BACA JUGA: Pelajar Asal Bogor Tenggelam di Palabuhanratu Ditemukan Tak Bernyawa

"Rawan bukan berarti tempat tersebut dilarang untuk berenang. Selama memperhatikan rambu-rambu peringatan dan himbauan petugas, Insya Allah tidak akan terjadi apa-apa," ujar Asep Edom Saepulloh, Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi ditemui sukabumiupdate.com, Minggu (1/4/2018).

Sementara itu, terdapat pula pantai yang terbilang aman untuk berenang. Yakni Pantai Citepus Kebon Kalapa, Balai Desa Citepus dan Karangsari. Namun, wisatawan tetap harus berhati-hati.

"Begitupun sebaliknya, dinyatakan aman kalau tidak adanya pengawasan dan penjagaan dari petugas pantai bisa jadi kurang aman," jelas Asep Edom.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk pencegahan penyakit yang bisa menular dari udaha, penggunaan masker dianggap solusi. Masker merupakan salah satu alat perlindungan diri yang dapat menghalangi tubuh dari paparan polusi udara...

Oleh: Ariska Dian Novarianti (Mahasiswa Universitas Nusa Putra, Prodi Manajemen) Bank Emok merupakan masalah baru yang hadir di Jawa Barat, Emok sendiri berasal dari bahasa Sunda yang artinya adalah cara duduk perempuan...

SUKABUMIUPDATE.com - Virus Corona Wuhan atau 2019-nCoV sudah menginfeksi lebih dari 2.000 orang di China, dengan 80 di antaranya meninggal dunia. Sempat hanya dikira ancama lokal, nyatanya virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamat media sosial dari Komunikonten Hariqo Wibawa Satria mengajak warganet untuk tidak melucu terkait berbagai soal virus corona yang mematikan karena sudah banyak jatuh korban. "Sebuah negara warganya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya