Menu

Senin, 02 April 2018, 08:44 WIB

Wajib Tahu! Ini Pantai Rawan Kecelakaan Tenggelam di Palabuhanratu Sukabumi

Aktivitas wisatawan di Pantai Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi punya daya tarik bagi wisatawan saat memasuki musim liburan. Namun jangan lengah, pengunjung harus berhati-hati saat berenang di laut sekitar pantai Palabuhanratu.

Terdapat beberapa titik rawan terjadi kecelakaan laut. Membentang dari Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok sampai dengan Pantai Karangsari Kecamatan Palabuhanratu.

BACA JUGA: Pelajar Asal Bogor Terseret Ombak, Ini Imbauan Petugas Untuk Wisatawan di Palabuhanratu

Antara bentangan lokasi rawan tersebut, yang paling berbahaya terdapat di Pantai Karanghawu 1 dan 2. Keumidan Pantai Sukawayana Cikakak, dan Pantai Katapang Condong Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Ditempat-tempat itu, arus ombaknya kuat dan tidak berubah-rubah karena dasarnya berupa batu karang.

Pantai lainnya, seperti Pantai Nambo, Pantai Sunset dan SBH memiliki arus ombak sedang. Sementara di Pantai Karangnaya dan Katapang Condong arus ombaknya berubah-ubah, sebagian wilayahnya berbentuk palung.

BACA JUGA: Pelajar Asal Bogor Tenggelam di Palabuhanratu Ditemukan Tak Bernyawa

"Rawan bukan berarti tempat tersebut dilarang untuk berenang. Selama memperhatikan rambu-rambu peringatan dan himbauan petugas, Insya Allah tidak akan terjadi apa-apa," ujar Asep Edom Saepulloh, Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi ditemui sukabumiupdate.com, Minggu (1/4/2018).

Sementara itu, terdapat pula pantai yang terbilang aman untuk berenang. Yakni Pantai Citepus Kebon Kalapa, Balai Desa Citepus dan Karangsari. Namun, wisatawan tetap harus berhati-hati.

"Begitupun sebaliknya, dinyatakan aman kalau tidak adanya pengawasan dan penjagaan dari petugas pantai bisa jadi kurang aman," jelas Asep Edom.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Makarel kalengan dari merk yang disebut mengandung cacing, hingga kini masih berada di kios-kios di Pasar Semi Modern Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Distributor maupun produsen belum...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 141 siswa SMK Bina Bangsa, di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer ( UNBK), Senin (2/4/2018). Pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut 'dihantui'...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 141 siswa SMK Bina Bangsa, di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer ( UNBK), Senin (2/4/2018). Pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut 'dihantui'...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menggenjot penataan infrastruktur pada anggaran tahun 2018 berupa pengaspalan jalan. BACA JUGA: Hidupkan Ekonomi Dua Desa, Pemdes Pondokkaso Tengah Sukabumi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya