Menu

20 Mar 2018, 18:12 WIB

Banser Sigap Benahi Masjid di Palabuhanratu Sukabumi

Sejumlah anggota banser mengecat salah satu masjid di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah anggota Barisan Ansor Serba guna (BANSER) satuan koordinator rayon Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi gencar mengadakan program bantuan sosial. Salah satunya berupa pengecatan masjid di wilayah Palabuhanratu.

Ketua Majlis Wakil Cabang NU Kecamatan Palabuhanratu Kyai Asep Saprudin mengatakan, gerakan sosial ini berawal dari hasil survei di lapangan yang menunjukan masih banyaknya masjid serta musola yang kondisinya kumu dan kurang perhatian. Misalnya, cat dinding masjid sudah lapuk.

BACA JUGA: Baksos TNI AL Lanal Bandung Diapresiasi Masyarakat Ciracap Kabupaten Sukabumi

"Banser Palabuhanratu merasa terketuk dan terpanggil walau dengan keterbatasan untuk mencoba menawarkan program pengecatan masjid yang kumuh kepada DKM Nya," ujar Asep Saprudin kepada sukabumiupdate.com, Selasa (20/3/2018).

Asep menjelaskan, program jilankan oleh Tim Barasat (Banser Ansor ngecat). Hingga saat ini, sudah tiga lokasi masjid yang sudah di cat.

"Alhamdulillah sudah terealisasi dan berjalan dengan baik," kata Asep.

BACA JUGA: Pengembang Perbaiki Kanopi Ambruk di Pasar Parungkuda Sukabumi

Dirinya berharap, program ini terus berlangsung hingga tidak lagi menemukan para DKM yang kebingungan mencari relasi yang siap mendanai pemeliharaan tempat ibadah.

"Harapan saya kedepan, pemerintah daerah atau anggota dewan bisa menyentuh masjid-masjid yang di perkampungan dalam perawatanya," pungkasnya.

BACA JUGA: Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Sule Warga Ciracap Kabupaten Sukabumi

Sementara itu ditempat terpisah kepala satuan kordinator Banser rayon Palabuhanratu, Dedi S (35 tahun) mengatakan, pihaknya siap membantu mengerjakan pengecatan berkelanjutan.

"Sampai saat ini pendanaan pengecatan di tiga masjid yang sudah di kerjakan dari donatur perseorangan," ujar Dedi.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk mempercantik tampilan eksterior, tak sedikit pengguna kendaraan roda empat memodifikasi bagian kaki-kaki dengan mengganti velg serta sepatu alias ban profil lebar. Biasanya modifikasi mobil itu dibarengi...

SUKABUMIUPDATE.com - Para penggali makam untuk jenazah COVID-19 di Jakarta mulai tak bersemangat karena dana insentif yang dijanjikan sebesar Rp1 juta lebih per bulan hingga kini tak kunjung cair. "Kalau...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan sertifikasi halal bagi usaha mikro dan kecil dengan omset di bawah Rp1 miliar gratis. "Kami sepakat omset di bawah Rp1 miliar masuk kategori...

SUKABUMIUPDATE.com - Petani kol di Kampung Sukanangon Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi harus menelan pil pahit saat harga jual produk sayuran mereka jauh dari harapan. Ditemui di lokasi, salah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya