Light Dark

Banser Sigap Benahi Masjid di Palabuhanratu Sukabumi

Sukabumi | 20 Mar 2018, 11:12 WIB
Sejumlah anggota banser mengecat salah satu masjid di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah anggota Barisan Ansor Serba guna (BANSER) satuan koordinator rayon Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi gencar mengadakan program bantuan sosial. Salah satunya berupa pengecatan masjid di wilayah Palabuhanratu.

Ketua Majlis Wakil Cabang NU Kecamatan Palabuhanratu Kyai Asep Saprudin mengatakan, gerakan sosial ini berawal dari hasil survei di lapangan yang menunjukan masih banyaknya masjid serta musola yang kondisinya kumu dan kurang perhatian. Misalnya, cat dinding masjid sudah lapuk.


Advertisement

BACA JUGA: Baksos TNI AL Lanal Bandung Diapresiasi Masyarakat Ciracap Kabupaten Sukabumi

"Banser Palabuhanratu merasa terketuk dan terpanggil walau dengan keterbatasan untuk mencoba menawarkan program pengecatan masjid yang kumuh kepada DKM Nya," ujar Asep Saprudin kepada sukabumiupdate.com, Selasa (20/3/2018).

Asep menjelaskan, program jilankan oleh Tim Barasat (Banser Ansor ngecat). Hingga saat ini, sudah tiga lokasi masjid yang sudah di cat.

"Alhamdulillah sudah terealisasi dan berjalan dengan baik," kata Asep.


Advertisement

BACA JUGA: Pengembang Perbaiki Kanopi Ambruk di Pasar Parungkuda Sukabumi

Dirinya berharap, program ini terus berlangsung hingga tidak lagi menemukan para DKM yang kebingungan mencari relasi yang siap mendanai pemeliharaan tempat ibadah.

"Harapan saya kedepan, pemerintah daerah atau anggota dewan bisa menyentuh masjid-masjid yang di perkampungan dalam perawatanya," pungkasnya.

BACA JUGA: Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Sule Warga Ciracap Kabupaten Sukabumi

Sementara itu ditempat terpisah kepala satuan kordinator Banser rayon Palabuhanratu, Dedi S (35 tahun) mengatakan, pihaknya siap membantu mengerjakan pengecatan berkelanjutan.

"Sampai saat ini pendanaan pengecatan di tiga masjid yang sudah di kerjakan dari donatur perseorangan," ujar Dedi.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter