Menu

Rabu, 14 Maret 2018, 10:50 WIB

Harga Cabai di Pasar Cibadak Sukabumi Makin 'Pedas'

Pedagang kesulitan mendapat pasokan cabai. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Harga tiga jenis cabai di Pasar Semi Modern Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, meroket. Kenaikan harga cabai diduga disebabkan anomali cuaca yang berdampak berkurangnya pasokan.

Tiga jenis cabai yang harganya naik yakni cabai keriting yang kini dijual Rp 45 ribu per kilogram, naik dari harga awal yang hanya Rp 30 ribu. Kemudian cabai merah besar, dari Rp 30 ribu menjadi Rp 40 ribu. Lalu cabai rawit jablay dari Rp 40 ribu menjadi Rp70 ribu.  Kenaikan harga sudah terjadi sekitar tiga hari.

BACA JUGA: Curah Hujan Tinggi, Harga Cabai dan Bawang Merah di Sukabumi Melonjak

"Saya tidak tahu, mungkin tidak ada yang panen dikarenakan bukan musimnya. Ditambah cuaca buruk, panen jadi sedikit dan pasokan kurang. Itu juga bisa berdampak sama harga cabai," kata Usman (45 tahun) seorang pedagang ditemui sukabumiupdate.com, Rabu (14/3/2018).

Kenaikan harga cabai dirasa mempengaruhi penghasilan para pedagang. Mereka kesulitan mendapatkan pasokan cabai.

"Biasanya habis 50 kilo, sekarang paling 15 kilogram. Itupun barangnya susah", tutur Usman.

BACA JUGA: Cuaca Buruk Picu Kenaikan Harga Cabai di Kota Sukabumi

Hal senada disampaikan Heri Sambas (40 tahun). Ia menyebut semua pasokan cabai berasal dari luar daerah. Rata-rata para petani mengalami gagal panen.

"Pasokannya dari daerah Jawa. Katanya bulan ini enggak ada yang panen, mungkin juga ada yang panen cuman dibawa ke Pasar Induk Jakarta, jadi ke pasar daerah di lewat sehingga pasokan barang susah," tutur Heri.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Cabang Cibadak Kabupaten Sukabumi menggandeng bengkel PT Selamat Lestari Mandiri untuk memuaskan nasabah se wilayah Cibadak. "BPR melalui program TAPAK-nya telah melakukan inovasi baru...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengguna paket data internet operator di Bali tidak akan bisa menggunakan layanan data internet selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi, tepatnya mulai Sabtu, 17 Maret 2018, pukul 06.00 WITA...

SUKABUMIUPDATE.COM - Kepala Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi berinisial EN menghilang hampir dua bulan. Kondisi ini membuat laju pemerintahan di Desa Pagelaran terganggu. Hal tersebut membuat warga Desa Pagelaran...

SUKABUMIUPDATE. Com - Puskesmas Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi Out break Response Imunization(ORI) Difteri di Aula kecamatan, Rabu (14/3/2018). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 48 peserta yang terdiri dari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya