Menu

09 Mar 2018, 20:37 WIB

Api Menjalar di Rumah Warga Warnasari Surade Sukabumi

Rumah Milik Emis yang terbakar di Kampung Ciloa Desa Warnasari Kecamatan Surade.

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah warga Kampung Ciloa, Desa Warnasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi dilalap si jago merah. Kebakaran ini berlangsung Jumat (9/3/2018). sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari keterangan yang dikumpulkan, musibah ini bermula dari pemilik rumah, pasangan Esih (45) dan (50) sedang memasak air di dapur menggunakan kayu bakar. Esih lupa, meninggalkan dapur dan api yang masih menyala, untuk bermain bersama cucunya.

Api pertama kali dilihat oleh Jua (47) tetangga Esih. "Api sudah ada diatas rumah sudah membakar bagian atap," jelas Jua kepada sukabumiupdate.com.

Api yang berkobar langsung berusaha dipadamkan oleh warga sekitar dengan alat seadanya. Menggunakan ember dan selang air yang ada di sekitar lokasi musibah.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB, setelah pemadam kebakaran datang membantu warga. Kepala Desa Warnasari Dadun, Ini adalah kejadian kebakaran ketiga di Desa Warnasasi dalam beberapa bulan terakhir yang disebabkan oleh tungku kayu bakar.

"Beruntung api masih bisa cepat dikendalikan. Padi Kering dan sebagian perabot rumah tangga milik korban berhasil diamankan. Kami menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati bila sedang memasak atau akan meninggalkan rumah, karena musibah bisa terjadi kapan saja," pungkas Dadun.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemberlakuan absensi shareloc live diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020). Shareloc live dikirim sejak pagi dan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya