Menu

Rabu, 21 Pebruari 2018, 13:37 WIB

Perbaiki yang Rusak Parah, Strategi Pihak Kecamatan Cidahu Sukabumi Tenangkan Warga

Aksi blokir dilakukan dengan menanam pohon pisang di jalan Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi blokir jalan yang dilakukan warga Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mendapat respon pemerintah melalui pihak Kecamatan Cidahu, Rabu (21/2/2018).

Camat Cidahu Ading Ismail mengatakan, perbaikan jalan tersebut sudah diajukan dan informasinya masuk list pada tahun ini.

BACA JUGA: Sepuluh Tahun Tak Diperbaiki, Warga Desa Pasirdoton Sukabumi Tanam Pohon di Jalan

Dengan adanya aksi warga, pihak Kecamatan Cidahu meminta kepada pemerintah khususnya dinas terkait supaya melakukan perbaikan di titik jalan yang memang benar - benar parah kerusakanya. Upaya itu sambil menunggu proses perbaikan selanjutnya.

"Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan jalan tersebut di buka. Kemudian dirapihkan kembali agar tidak menimbulkan korban saat pengendara saat melintasi jalan tersebut, "ujar Ading.

BACA JUGA: Warga Pamatutan Kabupaten Sukabumi, Kecewa Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Aksi blokir jalan ini dilakukan dengan menanam pohon pisang di jalan. Aksi ini sebagai ungkapan kecewa karena jalan yang memiliki panjang tiga Kilometer ini rusak dan tak pernah ada perbaiki selama sepuluh tahun.

Akibat aksi ini, kendaraan roda empat tidak dapat melintas jalan yang berstatus kabupaten ini.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Rawin Soedaryanto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved