Menu

Selasa, 20 Pebruari 2018, 18:01 WIB

Lubang Penuh Lumpur, Jalan Desa Gunungbatu Sukabumi Minta Perbaikan

Kondisi jalan di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Jalan tersebut dipenuhi lubang, kalau diguyur hujan seperti saat ini menjadi kubangan lumpur.

Jalan tersebut menghubungkan Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas.

Kepala Desa Gunungbatu Saripudin, menuturkan jalan berstatus kabupaten ini memiliki panjang 2,4 kilometer. Jalan ini merupakan akses satu-satunya warga dan penopang ekonomi masyarakat seperti mengakut hasil pertanian.

"Jalan tersebut merupakan akses bagi para petani mengangkut hasil pertanian. Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan pembangunan jalan tersebut yang sudah lama belum tersentuh perbaikan," jelas Saripudin.

Dampak kerusakan jalan sangat terasa sekali saat musim hujan ini. Sebab air menggenangi lubang yang berbahaya bagi pengendara kendaraan.

Edi (54 tahun), warga Kampung Babakan RT 03/02 Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap mengungkapkan salah satu titik kerusakan terparah terdapat di Kampung Cigelang sampai perbatasan Desa Sidamulya tepatnya di perkebunan kebon kelapa.

"Apalagi musim hujan jalan ini banyak dilewati oleh mobil truk dengan muatan berat, sehingga menambah kondisi jalan tambah parah," ungkapnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved