Menu

Selasa, 20 Pebruari 2018, 17:56 WIB

Mantan TKW Penderita ODGJ Asal Sukabumi Dapat Perhatian Pemerintah

Petugas Dinas Sosial dan Staf Kecamatan Surade saat kunjungi rumah korban. | Sumber Foto:Demi Pratama, AP

SUKABUMIUPDATE.com - Ernawati (33 tahun) mantan TKW yang menderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sejak kepulangannya tahun 2016 lalu, saat ini sudah mulai mendapat perhatian instansi terkait.

Dinas Sosial beserta Kecamatan Surade dan Desa Buniwangi Kabupaten Sukabumi mengunjungi korban di rumahnya, kampung Cimuncang, Selasa (20/2 /2018).

BACA JUGA: BPJS Mantan TKW Gangguan Jiwa Bakal Diurus Dinsos Kabupaten Sukabumi

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Surade, Saepul Hidayat mengungkapkan, pihaknya akan membantu proses kesembuhan korban hingga pembuatan BPJS kesehatan.

"Kami akan berupaya membantu proses penyembuhannya. Kalau pihak keluarga setuju, kami akan membawanya berobat secara medis," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan kepala Desa Buniwangi, Agah Nugraha, pihaknya dan Dinas sosial desa sudah melimpahkan pertanggungjawaban kelanjutan kasus tersebut kepada pihak SBMI pada saat korban diserahkan pada keluarganya.

BACA JUGA: Mantan TKW Asal Surade Kabupaten Sukabumi Dirantai di Ruang Gelap

"Saat itu kami sudah sepakat dengan pihak SBMI pusat dan P2TP2 dan membuat perjanjian bahwa pihak mereka akan menekan pihak perusahaan penyalur tenaga kerja yang memberangkatkan korban," ungkap Agah.

Setelah pembuatan surat kuasa tersebut, hingga kini pihak keluarga ataupun desa belum mendapatkan konfirmasi lanjut  terkait penyelesaian kasus mantan TKW ini.

Reporter : DEMI PRATAMA, AP
Redaktur : KHAERU SOBRI
Sumber : Demi Pratama, AP
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved