Menu

Selasa, 20 Pebruari 2018, 14:27 WIB

Tangkal Hoax, Polres Sukabumi Kerahkan Intel dan Bhabinkamtibmas Monitor Medsos

Kapolres Sukabumi menggelar jumpa perss, terkait penanganan pelaku penyebar info hoax. | Sumber Foto:Dok. sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi menetapkan RJ (28 tahun) sebagai tersangka penyebar berita bohong atau hoax di Media Sosial (Medsos) Facebook. Tersangka menyebar berita yang menyebutkan tertangkapnya seorang anggota PKI beserta sebuah foto melalui akun pribadinya kemudian di share di grup Facebook, Jumat (16/2/2018).

Berita tersebut membuat masyarakat resah padahal tidak benar, hingga akhirnya RJ diamakan kepolisian hari itu juga.

BACA JUGA: Ditahan Polisi, Begini Nasib Penyebar Hoax Soal PKI di Palabuhanratu Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menuturkan kejadian tersebut menjadi peringatan bagi masyarakat agar berhati-hati dalam menyebar informasi melalui medsos.

"Kepada pemilik akun atau admin akun Facebook grup di sukabumi khususnya. Agar tidak menyebarkan isu yang fitnah yang dapat meresahkan masyarakat," Ujar AKBP Nasriadi kepada sukabumiupdate.com. Selasa (20/2/2018).

BACA JUGA: Sebar Hoax, Pemilik Akun Rijallulloh Agreen Diamankan Polres Sukabumi

Apabila mendapatkan berita, masyarakat diharapkan melakukan kroscek kebenaranya sehingga tak terprovokasi. Apalagi saat ini beredar isu penyerangan ODGJ kepada ulama padahal hingga kini belum pernah terjadi.

"Kepada para ustad dan ulama tetap melakukan aktifitasnya tetap turun kepada umat ," jelasnya.

BACA JUGA: Kasus Sebar Hoax Soal Polisi Peras Warga Citamiang Kota Sukabumi, Masih Dalam Proses

Untuk menangkal berita hoax, Polres Sukabumi menurunkan intel dan Bhabinkamtibmas agar memonitor berita di media sosial yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Kita akan kejar terus kita akan tangkap mereka apabila mereka melakukan perbuatan yang sama menimbulkan isu PKI atau tentang adanya kriminalisasi ustad yang ada disini. Itu akan kita tindak," pungkas Nasriadi.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Dok. sukabumiupdate.com
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan pengungkapan kasus pesta seks The Wild One tak terkait dengan prostitusi gay. Menurut Rikwanto, polisi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pasca penggerebekan tempat latihan kebugaran The Wild One di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Utara Komisaris Besari (KOMBES) Dwiyono akan segera berkordinasi dengan Wali Kota Jakarta...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved