Menu

Senin, 19 Pebruari 2018, 06:12 WIB

Muara Cikadal di Selatan Sukabumi, Tempat Aman Bersandar Perahu Nelayan

Muara Cikadal. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi memiliki banyak muara, tempat bertemunya air sungai dengan lautan. Salah satunya Muara Cikadal, tempat yang digunakan banyak perahu nelayan untuk bersandar.

Secara administratif, Muara Cikadal berada di batas wilayah Desa Mandrajaya dan Ciwaru di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Tak hanya perairannya yang luas, muara ini juga punya daratan yang cukup untuk digunakan sandaran ratusan perahu nelayan.

BACA JUGA: Hasilnya Cukup Menggiurkan, Budidaya Sidat di Mandrajaya Kabupaten Sukabumi

"Muara ini tempatyang aman untuk menyimpan perahu. Baik disiapkan untuk melaut ataupun tidak," ujar Endang (45 tahun), warga Kampung Neglasai, Desa Mandrajaya ditemui sukabumiupdate.com, Minggu (18/2/2018).

Muara ini menjadi satu-satunya tempat yang digunakan nelayan di dua desa untuk menyimpan perahu. Termasuk saat cuaca buruk.

BACA JUGA: Ikan Soro Sungai Cibuni Cidadap, Potensi Baru Kabupaten Sukabumi

"Saat aliran Sungai Cisohir dari hulu Sungai Ciletuh meluap, perahu kami aman. Tidak terganggu gelombang atau arus air di muara," ujar Endang.

Selain untuk menyandarkan perahu, Muara ini juga banyak didatangi pengunjung sekitar Kecamatan Ciemas maupun dari luar daerah. Tempat ini menjadi spot memancing yang bagus.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved