Menu

Minggu, 18 Pebruari 2018, 19:42 WIB

Arus Balik Wisata, Jalan Cibadak Sukabumi Macet

Kondisi arus lalulintas di Simpang Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Jalan Surya Kencana, Cibadak. | Sumber Foto:Andri S

SUKABUMIUPDATE.com - Jalur utama Sukabumi mengalami kemacetan di jalan Cibadak, Minggu (18/2/2018) sore. Kendaraan mengular dari arah Sukabumi menuju Bogor, tepatnya di depan RSUD Sekarwangi Cibadak hingga Jalan Surya Kencana Cibadak, sekitar 2 Kilometer.

BACA JUGA: Libur Imlek, Tingkat Kedatangan Penumpang di Terminal Kota Sukabumi Naik 30 Persen

Kondisi ini dipicu libur Imlek yang jatuh Jumat (16/2/2018) dan libur akhir pekan Sabtu (17/2/2018) hingga Jumat (18/2/2018).

Pantauan sukabumiupdate.com, terdapat sejumlah titik yang menghambat laju kendaraan, pertama di pintu keluar alternatif Nagrak, persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan atau jalan menuju Palabuhanratu, pusat pertokoan Labora Cibadak dan pintu masuk jalan alternatif Nagrak.

BACA JUGA: Libur Panjang, 97 Personil Satlantas Polres Sukabumi Diturunkan

Kendaraan didominasi angkutan umum dan pribadi para wisatawan pulang dari berlibur. Hadi (47 tahun) misalnya. Warga Kota Depok ini pulang dari Gekbrong Kabupaten Cianjur.

Dia harus melalui jalur Sukabumi karena Jalur Puncak masih tertutup pasca longsor beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Libur Imlek, Kendaraan Luar Kota Tumpah ke Jalur Sukabumi

"Cukup kesal juga. Volume kendaraan memang meningkat soalnya kendaraan ke jalur Sukabumi semua," ujarnya.

Pengendara tak memilih jalan alternatif karena memganggap sama saja sebab jalanya sempit. "Tadi sudah masuk jalan alternatif muter lagi. Soalnya banyak yang masuk," ujar Wawan (26 tahun) pengendara lainya.

Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Andri S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved