Light Dark

Taman Lumba-lumba di Citepus Sukabumi Tak Terawat

Sukabumi | 18 Feb 2018, 07:13 WIB
Kondisi Objek Wisata Taman Lumba Lumba Citepus, Kecamatan Palabuhanratu Fasilitas Halte dan Besi Pagar Rusak. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Taman Lumba-lumba yang berada di Kampung Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya tidak terawat.Taman tersebut terkesan dibiarkan rusak.

Di Taman tersebut terdapat fasilitas halte dan beberapa sarana umum lainnya. Kondisinya rusak begitupun dengan pagar besinya.

BACA JUGA: Pagar Hilang hingga Lampu Pecah, Taman di Palabuhanratu Sukabumi Ini Bikin Nggak Betah

"Sangat disayangkan pemkab membiarkan Taman lumba-lumba ini tidak terurus, apalagi kawasan tersebut merupakan sebuah kawasan Geopark," Damar Rizki, penggiat Benteng Aktivis Sukabumi bersatu kepada sukabumiupdate.com belum lama ini.

Taman lumba-lumba berada persis di seberang kawasan Cagar Alam Sukawayana. Keberadaan Taman yang tak terawat membuat suasananya tak elok dilihat wisatawan.

BACA JUGA: Pohon Tua di Pinggir Jalan Citepus Sukabumi Ancam Keselamatan Pengendara

"Seharusnya, kalau memang ada pembangunan, ada juga perawatannya," kata Damar.

"Setahu saya sudah lama rusak, tapi dibiarkan seperti itu. Bukan rusak lagi, pagar besinya ada juga yang hilang," imbuh Damar.

BACA JUGA: Tempat Sampah Terindah Itu, Taman Tenjoresmi Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Sementara itu pengunjung asal Cikidang, Deuis (32 tahun) cukup menyayangkan kondisi Taman ini. Padahal, menurutnya tempat tersebut sangat cocok untuk di kunjungi.

"Sudah tiga kali saya kesini, dulu tidak seperti ini sekarang berubah. Bukan makin bagus fasilitasnya malah kotor begini ya, pengelolanya siapa, kemana ya, sayang ga dirawat padahal tempatnya bagus buat refreshing," tutur Deuis.

Sumber : Nandi

Image

Admin SUpdate

Image

Admin SUpdate

Redaktur

Image

NANDI

Reporter