Menu

Jumat, 16 Pebruari 2018, 23:19 WIB

Sebar Hoax, Pemilik Akun Rijallulloh Agreen Diamankan Polres Sukabumi

Pemilik akun Rijallulloh Agreen diamankan Unit Reskrim Polres Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Reskrim Polres Sukabumi mengamankan seorang pria yang menyebarkan hoax di Media Sosial (Medsos) Facebook, Jumat (16/2/2018).

Akun Facebook Rijallulloh Agreen memposting foto seorang pria yang babak belur dipukuli. Di foto tersebut ditambah tulisan keterangan "pki pura2 gelo di palabuhanratu.. Beres beunang tah di gebugan."

BACA JUGA: Kasus Sebar Hoax Soal Polisi Peras Warga Citamiang Kota Sukabumi, Masih Dalam Proses

Postingan tersebut lalu di share di grup Facebook Co2 PALABUHANRATU.

Pemilik akun Rijallulloh Agreen bernama lengkap Rijalullah (23 tahun) warga Kampung Citepus, RT 01/09, Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Dari informasi pelaku, foto berikut tulisan status di akun Facebook miliknya dibuat pada hari Jumat (16/2/2018) malam sekitar 19.30 WIB. Pelaku sebelumnya mengunduh gambar dari Google lalu menambahkan tulisan status dan mengupload ke akun grup Co2 PALABUHANRATU," ujar AKBP Nasriadi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi jadi Kabupaten Palabuhanratu, Wikipedia Diprotes Warganet

Lebih lanjut, Nasriadi menjelaskan kalau pelaku mengupload gambar, tulisan dan status tersebut hanya sebatas untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat agar waspada dan hati-hati. Dikarenakan sebelumnya sumber telah mendapat informasi dari saudara dan warga lingkungannya bahwa di wilayah Loji dan Patuguran sudah ada PKI.

BACA JUGA: Disebut Hendak Bunuh Ulama, Begini Fakta Pria yang Diamankan di Baros Sukabumi

Namun, polisi terus melakukan penyelidikan tujuan pelaku memposting hal tersebut.

"Saat ini pelaku penyebar info hoax tersebut sedang dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Penyidik Polres Sukabumi untuk menggali lebih dalam maksud dan tujuan serta motif penyebaran berita di akun FB miliknya," pungkas Nasriadi.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya