Menu

16 Peb 2018, 21:05 WIB

Sehari, Sukabumi Dua Kali Diguncang Gempa

Titik pusat gempa. | Sumber Foto:BMKG

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa kembali mengguncang Sukabumi selama beberapa detik pada Jumat (16/2/2018) malam. Sebagian besar orang Sukabumi merasakanya dan cukup membuat panik.

"Saat saya duduk di depan laptop, lemari di dekat saya berguncang. Saya kira bukan gempa, tapi ternyata gempa," ujar Angga (22 tahun), warga Jalan Sriwedari, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Diguncang Gempa, Laporan Kerusakan di Daerah Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi Masih Nihil

Gempa juga dirasakan warga Kabupaten Sukabumi. Cindri (25 tahun) warga Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

"Ia terasa guncangannya sebab saya sedang duduk waktu itu," jelasnya.

Dari rilis situs BMKG, gempa 5,1 SR tersebut terjadi di wilayah 118 km Barat Daya Kota Sukabumi Jawa Barat berlokasi di 7.89 Lintang Selatan-106.47 Bujur Timur dengan kedalaman 10 KM. Adapun waktu terjadinya gempa 20.28 WIB. Gempa tidak berpotensi Tsunami.

BACA JUGA: Warga Sukabumi Kaget Diguncang Gempa

Gempa ini merupakan yang kedua kalinya terjadi. Sebelumnya masyarakat Sukabumi dibuat panik dengan guncangan gempa, Jumat siang. Guncangan gempa terasa disaat sebagian besar masyarakat Sukabumi melaksanakan shalat Jumat.

Gempa 5,1 SR tersebut terjadi pukul 12.13 WIB.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : BMKG
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus terkonfirmasi positif bertambah 4.432 orang, pada Kamis, 22 Oktober 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan sampai pukul 12.00 WIB, jumlah kasus harian positif...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya